Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone 12 Pro Hilang di Lumpur, Baru Ketemu Setelah "Dipancing"

Peristiwa ini dialami salah satu pengguna iPhone 12 Pro yang mendapati ponselnya tercebur ke dalam saluran air berlumpur. Namun untungnya, si pemilik cukup kreatif untuk menyelamatkan iPhone 12 Pro miliknya.

Cerita ini diungkap pengguna Twiter dengan handle @frederikRiedel. Ia bercerita bahwa iPhone 12 Pro milik temannya terjatuh di sebuah kanal di Berlin, Jerman.

Ponsel yang paling murah dijual dengan harga Rp 17,5 juta di Indonesia ini, sempat tidak kunjung ditemukan karena terendam air penuh lumpur.

"Dia lalu mengarungi air sedalam 3 kaki (sekitar 1 meter). Sulit ditemukan. Justru dia malah menemukan Nintendo Switch," tulis Riedel dalam sebuah utas. Riedel dan temannya lalu punya ide untuk membuat tongkat pancing bermagnet.

Cara mereka berhasil, iPhone 12 Pro berhasil ditemukan. Pancingan tersebut melekat di ponsel karena cincin magnetik MagSafe yang melekat di punggung iPhone 12 Pro. Cincin magnet itu terpasang di sekitar koil pengisi daya nirkabel.

Apple memang memasang magnet MagSafe di iPhnone 12 series untuk melekatkannya ke aksesori MagSafe, seperti pengisi daya nirkabel, Silicon Case with MagSafe, hingga dompet kecil Leather Wallet with MagSafe.

Untuk fungsi pengisi daya, charger MagSafe bisa langsung ditempelkan di punggung iPhone 12 series layaknya mengisi daya Apple Watch.

Komponen pendukung MagSafe juga memungkinkan ponsel mengenali dan bereaksi sesuai dengan jenis aksesori yang terpasang.

Apple juga membuka ekosistem MagSafe untuk pihak ketiga, sehingga nantinya pasaran MagSafe bakal turut diramaikan oleh aksesori-aksesori buatan perusahaan lain.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/03/08430097/iphone-12-pro-hilang-di-lumpur-baru-ketemu-setelah-dipancing-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke