Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkomsel Resmi Gelar Jaringan 5G di Kota Solo

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, mengungkapkan bahwa Telkomsel ada enam lokasi di Kota Solo yang sudah bisa mencicipi jaringan 5G ini.

"Dua ada di indoor, yaitu di Grapari Solo dan cluster Balaikota Solo. Lalu ada empat lokasi lain di outdoor," kata Hendri dalam acara peluncuran yang ditayangkan di kanal YouTube Kementerian Kominfo.

Hendri melanjutkan, layanan 5G di Solo terbilang memiliki kecepatan download dan upload yang cukup kencang."Dapat saya laporkan, kecepatan yang dihasilkan 5G di Solo cukup tinggi, yaitu sebesar 816 Mbs untuk download, dan 30 Mbps untuk upload," ungkap Hendri.

Ia berharap masyarakat Solo bisa menikmati layanan 5G Telkomsel ini, meski jangkauannya memang masih terbatas.

Menkominfo juga turut memberikan kata sambutan dalam peresmian layanan 5G Telkomsel di Kota Solo ini.

Johnny bercerita, dalam kunjungan kerja beberapa bulan lalu, Wali Kota Solo menyampaikan harapan agar infrastruktur telekomunikasi di Kota Solo dan wilayah sekitarnya bisa terjangkau internet cepat, khususnya 5G.

"Dan syukur alhamdulillah, harapan itu direspons dengan cepat oleh Telkomsel," ungkap Johnny.

Ia melanjutkan, peresmian layanan 5G Telkomsel ini menjadikan Kota Solo sebagai kota perintis 5G di Tanah Air. Bersama-sama dengan delapan kota lainnya, seperti Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan.

Johnny juga berharap, penggelaran layanan 5G ini akan mencipatakan manfaat bagi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia, di segala aspek kehidupan.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/03/15020597/telkomsel-resmi-gelar-jaringan-5g-di-kota-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke