Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Server Free Fire Ditutup Hari Ini Mulai Pukul 11.00, Ada Apa?

Berdasarkan postingan tersebut, server Free Fire akan menjalani proses pemeliharaan alias maintenance, sehingga game ini tak bisa dimainkan untuk sementara waktu pada jam tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

Seperti biasanya, proses maintenance yang biasanya dilakukan selama berjam-jam ini digunakan untuk menghadirkan sejumlah pembaruan (update) dan berbagai konten anyar.

Pengguna pun dihimbau untuk tidak masuk (login) ke game Free Fire terlebih dahulu untuk memperlancar proses maintenance.

Adapun pemain yang login setelah proses maintenance selesai (dalam periode 8 - 13 Juni 2021) akan mendapatkan hadiah in-game item berupa Diamond Royale Voucher (3x), Weapon Royale Voucher (3x), dan Incubator Voucher.

Dalam mode ini, pemain bisa memiliki berbagai kemampuan (ability) dari empat protagonis baru bernama Rajah, Drake, Aurora, dan Speedy.

Rampage: New Dawn sendiri sejatitnya merupakan mode battle royale seperti biasa, namun, pemain bisa mendapatkan sejumlah rune atau item spesial yang tersebar di penjuru peta (map) untuk mendapatkan kemampuan dari keempat protagonis tadi.

Ada pula mode anyar bernama "Pet Rumble", sebuah mode yang menyerupai mekanisme game simulasi "penghancur pertemanan" yang sempat populer, Among Us.

Adapun mode Pet Rumble bakal bisa dimainkan mulai 9 Juni, sedangkan Rampage: New Dawn bakal bisa dimainan mulai 26 Juni mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari FFGarena.com, Selasa (8/6/2021).

Selain mode baru, mode Clash Squad juga bakal memasuki musim ke-7 (Season 7). Pada musim kali ini, akan ada tingkatan atau rank terbaru di Clash Squad, yaitu Grandmaster. Sebelumnya, rank Clash Squad hanya mentok di "Heroic" saja.

Rank Grandmaster sendiri akan dibagi menjadi tiga tingkat, yaitu Grandmaster III, Grandmaster II, dan yang tertinggi adalah Grandmaster I.

Ada pula fitur-fitur baru lainnya di pembaruan teranyar bulan Juni di Free Fire ini, seperti fitur Audio Command, senjata Mini Uzi (SMG), penyesuaian karakter, hewan peliharaan, senjata, sistem vending machine, revival system, dan masih banyak lagi.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/08/10264757/server-free-fire-ditutup-hari-ini-mulai-pukul-1100-ada-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke