Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta Bisa Dicari lewat Google Maps, Begini Caranya

Hal tersebut disampaikan akun resmi Twitter Jakarta Smart City (@JSCLab) dalam sebuah unggahan belum lama ini.

Pengguna juga bisa menggunakan Google Assistant dan memasukkan perintah suara seperti "di mana lokasi vaksinasi Covid-19 di Jakarta?" dan lain sebagainya.

Google kemudian akan menampilkan sejumlah lokasi vaksin atau vaksinasi Covid-19 terdekat dengan lokasi pengguna, baik itu puskesmas maupun rumah sakit, sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Ketika di-klik, pengguna bisa melihat informasi detail tentang lokasi tersebut, mencakup alamat, nomor telepon, syarat yang dibutuhkan sebelum melakukan proses vaksinasi Covid-19, dan masih banyak lagi.

Di laman tersebut, pengguna juga bisa langsung diarahkan ke lokasi yang dipilih dengan meng-klik tombol "Directions", meminta informasi lanjutan melalui telepon dengan tombol "Call", menyimpan lokasi dengan tombol "Save", dan lain sebagainya.

Perlu dicatat, informasi lokasi vaksinasi Covid-19 ini hanya berlaku di wilayah DKI Jakarta saja.

Sebab, ketika KompasTekno mencoba di wilayah luar Jakarta, seperti Tangerang, Bogor, hingga Bekasi, Jumat (11/6/2021), Google tak bisa menandai titik mana saja yang bisa disambangi pengguna untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Terlepas dari itu, warga Jakarta bisa melihat syarat-syarat umum untuk mendapatkan vaksin Covid-19, begitu juga tahap target vaksin yang sedang dijalankan saat ini di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/11/12060097/lokasi-vaksin-covid-19-di-jakarta-bisa-dicari-lewat-google-maps-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke