Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Ungkap Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera di Dalam Layar

Kabar tersebut terendus dari kicauan Max Weinbach, penulis media teknologi yang juga dikenal sebagai pembocor gadget kenamaan.

Dalam sebuah unggahan, Weinbach mengatakan bahwa Galaxy Z Fold 3 akan memiliki kamera selfie yang ditanamkan di bawah layar.

Meski masih berupa rumor, namun, informasi serupa juga turut disampaikan oleh Ice Universe, yang kerap memberikan bocoran seputar gadget terbaru dengan akurat.

Melalui akun Twitternya, Ice Universe mengatakan bahwa Galaxy Z Fold 3 teknologi kamera di dalam layar akan memungkinkan layar ponsel untuk dapat terbagi menjadi dua bagian.

Di sisi lain, teknologi baru ini turut membawa keuntungan. Karena mampu memancarkan transmisi cahaya yang lebih baik, kamera selfie pada Galaxy Z Fold 3 konon dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Kabar soal penggunaan kamera di bawah layar pada Galaxy Z Fold 3 ini sudah muncul sejak Januari lalu. Kala itu, Samsung memamerkan teknologi bernama Under Panel Camera (UPC).

Awalnya, teknologi tersebut diduga akan hadir di Galaxy S21 Series. Namun, dugaan tersebut tidak terbukti.

Oleh sebab itulah, besar kemungkinan teknologi UPC itu akan disematkan oleh Samsung pada ponsel layar lipat buatannya.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (10/6/2021), hingga saat ini pihak Samsung sendiri masih belum mengonfirmasi kehadiran dari Galaxy Z Fold 3.

Apabila mengacu pada rumor-rumor sebelumnya, Galaxy Z Fold 3 disinyalir akan hadir dengan chip Snapdragon 888 dan sudah mendukung penggunaan aksesori stylus.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/11/12320047/bocoran-ungkap-samsung-galaxy-z-fold-3-punya-kamera-di-dalam-layar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke