Salin Artikel

Unboxing dan Menjajal Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet 8,7 Inci Harga Rp 2 Jutaan

Meski dihargai Rp 2 jutaan, tablet berukuran 8,7 inci yang merupakan versi lebih kecil dari Tab A7 sebelumnya ini diklaim tetap dibekali dengan sejumlah fitur mumpuni. KompasTekno berkesempatan menjajal Galaxy Tab A7 Lite varian warna Gray.

Dari segi kemasan, kotak penjualan Galaxy Tab A7 Lite mengusung desain minimalis, yakni menggunakan latar belakang didominasi warna putih, dilengkapi gambar dan nama perangkat di bagian depannya.

Ketika dibuka, isi kotak penjualannya pun minimalis, yakni hanya ada satu perangkat, buku panduan penggunaan, charger, dan SIM card ejector tool.

Saat digenggam, untuk ukuran tablet, Galaxy Tab A7 Lite masih terasa ringan dan tipis di tangan. Tablet ini memiliki bobot 371 gram dan ketebalan 8 mm.

Dari segi desain, Galaxy Tab A7 Lite memberikan kesan premium karena bagian punggungnya memiliki finishing matte berwarna abu-abu. Kendati demikian, punggung Galaxy Tab A7 Lite masih terasa licin apabila diusap.

Di bagian depan, Galaxy Tab A7 Lite mengusung layar LCD TFT berbentang 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel. Meski memiliki layar hampir 9 inci, tablet ini masih dapat digenggam dengan satu tangan.

Di bagian tengan atas layar, terdapat sebuah lubang mungil, tempat kamera selfie beresolusi 2 MP berada.  Di bagian punggungnya, tablet hanya ini dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP.

Beralih ke sektor dapur pacu, Galaxy Tab A7 Lite ditenagai chip Mediatek Helio P22T (12 nm) dengan CPU octa-core (4x2.3GHz + 4x1.8GHz),  dipadankan dengan RAM 3 GB dan media internal 32 GB, yang bisa diekspansi dengan kartu miroSD hingga 1 TB.

Galaxy Tab A7 Lite dibekali baterai berkapasitas 5.100 mAh, dengan dukungan adaptive fast charging 15W.

Kendati demikian, pengguna harus mengeluarkan uang lebih lebih untuk mendapatkan fitur fast charging. Sebab, adapter charger fast charging tersebut tak masuk dalam paket penjualan alias dijual secara terpisah.

Berdasarkan pengalaman KompasTekno, pengisian daya Galaxy Tab A7 tanpa charger fast charging memakan waktu yang cukup lama. Dibutuhkan waktu 3,5 jam untuk mengisi baterai dari 15 persen hingga terisi penuh 100 persen.

Galaxy Tab A7 Lite sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka OneUI 3.1. Konektor yang digunakan pada Galaxy Tab A7 Lite adalah USB tipe C.

Fitur pendukung lain yang dibawa tablet ini meliputi colokan audio 3.5 mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5, Face Recognition, Samsung Kids, One Hand Operation, Samsung Knox, serta dual stereo speakers berteknologi Dolby Atmos.

Penasaran? Isi kemasan, penampakan desain dari berbagai sisi, dan hasil foto Samsung Galaxy Tab A7 Lite, selengkapnya dapat dilihat dalam rangkaian gambar di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/11/16020007/unboxing-dan-menjajal-samsung-galaxy-tab-a7-lite-tablet-8-7-inci-harga-rp-2

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.