Salin Artikel

Cara Pasang Pengingat Jadwal Piala Eropa 2021 di Android

Meski digelar pada 2021, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk tetap menggunakan nama "Euro 2020", alih-alih mengubahnya menjadi Euro 2021.

Ajang pertandingan sepak bola empat tahunan di Benua Biru itu semakin bermakna karena kali ini digelar untuk merayakan 60 tahun kejuaraan sepak bola Eropa, serta sebagai pengingat dan simbol persatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Nah, supaya tak ketinggalan pertandingan dari klub favorit, penggemar sepak bola di Tanah Air bisa membuat pengingat alias reminder jadwal pertandingan Euro 2021 lewat ponselnya masing-masing.

Setidaknya ada tiga cara mudah yang bisa dilakukan pengguna. Berikut KompasTekno rangkumkan tiga cara bikin reminder pertandingan Euro 2020 di Ponsel.

  • Buka Chrome di ponsel
  • Masukkan kata pencarian "Euro 2020"
  • Klik tombol "notifikasi" di dekat judul "UEFA Euro 2020"
  • Pilih negara favorit yang ingin dimasukkan ke dalam daftar reminder, dengan klik ikon lonceng
  • Terakhir konfirmasi dengan klik "selesai/done" di bagian bawah.

Dengan mengatur notifikasi tersebut, pengguna akan mendapatkan pengingat langsung dari Google tentang jadwal pertandingan dan info terbaru skor dari klub favorit Anda.

Alternatif lain, supaya tak ketinggalan jadwal pertandingan Euro 2021 dari negara favorit Anda di ajang bola bergengsi se-Eropa itu ialah dengan meng-install aplikasi LiveScore.

Aplikasi LiveScore ini memiliki fitur "Favourites", di mana pengguna dapat menandai jadwal pertandingan tertentu sebagai "favorit".

Nah, secara default, aplikasi ini akan mengirimkan notifikasi jadwal pertandingan yang sudah ditandai tadi kepada pengguna. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi LiveScore di ponsel
  • Klik ikon search di pojok kanan atas layar
  • Pilih Euro 2020 di bagian populer
  • Lalu, klik ikon bintang pada setiap jadwal pertandingan ingin ditandai sebagai favorit

Dengan begitu, pengguna tak akan ketinggalan jadwal pertandingan Euro 2021 dari negara favoritnya. Aplikasi ini tersedia di ponsel Android maupun iPhone. Berikut link unduh aplikasi LiveScore untuk Android dan iPhone.

3. Setel pengingat di Google Calendar

Terakhir, pengguna bisa menyetel pengingat di Google Calender. Namun, pertama-tama pengguna perlu menautkan jadwal pertandingan Euro 2021 dari situs fixtur.es terlebih dahulu ke Google Calendar pengguna. Berikut langkah-langkahnya.

Selanjutnya, pengguna perlu mengecek jadwal pertandingan Euro 2020 itu melalui aplikasi Google Calendar. Bila jadwal belum muncul, pengguna bisa mengunjungi "settings" > pilih "Euro 2020" > klik tombol toggle "sync" ke arah on atau hingga berwarna biru.

Jangan lupa, pengguna perlu mengatur pengingat jadwal pertandingan Euro 2020 dengan mengklik "add a notification". Pengguna bisa mengatur waktu pengingat sesuai keinginan dengan mengklik opsi custom.

Misalnya pengguna bisa mengatur pengingat 10 menit sebelum jadwal pertandingan berlangsung. Dengan begitu, Google Calendar akan memberikan notifikasi atau e-mail pengingat sesuai waktu yang dipilih pengguna tadi.

Selamat mencoba, dan semoga negara favorit Anda menjadi pemenang!

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/11/17350067/cara-pasang-pengingat-jadwal-piala-eropa-2021-di-android

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.