Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Ganti Password Instagram agar Aman dari Peretas

Instagram sendiri dapat digunakan melalui desktop (via web) atau aplikasi pada ponsel. Nah, untuk menjaga keamanan akun agar tidak mudah diretas, pengguna dapat mempelajari ganti password Instagram secara berkala.

Proses cara ganti password Instagram pun terbilang mudah dan dapat dilakukan lewat desktop maupun ponsel. Selengkapnya, berikut adalah cara ganti password Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mashable, Minggu (13/6/2021).

1. Lewat desktop

Pertama-tama, cara ganti password Instagram bisa dilakukan lewat akses website Instagram dan login ke akun Anda. Kemudian, klik ikon foto profil di pojok kanan atas.

Pilih menu "Settings" dan klik opsi "Change Password". Masukkan password yang saat ini Anda gunakan pada kolom pertama.

Lanjutkan dengan mengisi password baru di kolom kedua dan ketiga. Jika Anda sudah yakin, klik tombol "Change Password" untuk mengubah password akun Instagram Anda.

2. Lewat aplikasi di ponsel

Untuk cara ganti password Instagram lewat ponsel, pastikan Anda sudah masuk ke dalam akun yang dikehendaki. Kemudian, masuk ke halaman Profil akun dengan menekan ikon foto yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi.

Selanjutnya, tekan ikon garis bertumpuk di sisi kanan atas, pilih opsi "Settings", dan klik "Security".

Isi kolom pertama dengan password yang Anda gunakan saat ini. Kemudian, masukan password yang baru dibuat pada kolom kedua dan ketiga.

Jika ketiga kolom sudah terisi, klik ikon "centang" di pojok kanan atas untuk mengganti password akun Instagram Anda.

Agar keamanan password lebih terjaga, Anda juga dapat membuat password dengan mengombinasikan karakter antara huruf dan angka. Demikian cara ganti password Instagram dengan mudah.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/13/18430037/cara-ganti-password-instagram-agar-aman-dari-peretas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke