Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3?

Belakangan ada bocoran lain dari pembocor gadget terkenal, Max Weinbach, yang mengunggah pesan mirip kode dalam kicauannya di Twitter.

"Pada 8/3  (3 Agustus 2021), 2 3s (dua perangkat bernomor "3") akan dirilis bersamaan dengan 2 4s (dua perangkat bernomor 4) juga," kicau Weinbach baru-baru ini.

Dua "3" yang ditulis dalam kicauan Weinbach diyakini sebagai ponsel Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Sedangkan, dua "4" kemungkinan merujuk pada Galaxy Watch 4 dan Galaxy Active Watch 4.

Samsung biasanya memang memperkenalkan gadget baru setiap bulan Agustus, sebulan sebelum kemunculan iPhone anyar. Produk utamanya selalu Galaxy Note, tapi tahun ini lini ponsel itu kabarnya tak jadi hadir karena terimbas kelangkaan chip semikonduktor.

Apabila prediksi Weinbach benar, maka kemungkinan panggung acara Samsung nanti akan diambil alih oleh Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, selain Galaxy S21 FE yang menurut rumor juga sedang disiapkan.

Soal tanggal penjualannya di pasaran, seorang pembocor lain, Jon Prosser menyebutkan bahwa duo ponsel lipat itu baru akan dijual dan dikirimkan ke pembeli pada 27 Agustus 2021, atau lebih dari tiga pekan setelah diperkenalkan.

Bocoran spesifikasi serta harga Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3

Bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 sudah lebih dahulu mencuat di internet. Keduanya sama-sama diprediksi menggunakan chip Snapdragon 888.

 Galaxy Z Flip 3 kemungkinan memiliki layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dari milik pendahulunya, Galaxy Z Flip. ponsel ini kabarnya memiliki kamera utama 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP, berikut kamera depan 10 MP.

Sedangkan, Galaxy Z Fold 3 dikabarkan bakal hadir dengan dukungan stylus dan kamera depan di bawah layar.

Soal prediksi harganya, Galaxy Z Flip 3 disinyalir bakal dijual dengan banderol 500.000 Won atau sekitar Rp 6,3 juta. Angka itu terlihat menarik sekaligus agak janggal karena berselisih jauh dari perangkat sebelumnya yang dibanderol hingga lebih dari Rp 21 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/14/13020087/inikah-jadwal-peluncuran-samsung-galaxy-z-fold-3-dan-z-flip-3-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke