Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Anda tidak perlu repot-repot melakukan editing secara manual karena sudah ada banyak aplikasi edit foto jadi kartun untuk keperluan itu. Cukup dengan beberapa langkah, foto pun bisa diedit menjadi karakter kartun.

Tertarik? Berikut ini 5 aplikasi edit foto jadi kartun untuk Android dan iOS, yang bisa dicoba, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Google Play Store dan Apple App Store, Kamis (17/6/2021).

Prisma Photo Editor adalah salah satu aplikasi editing foto yang tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Untuk mengubah foto selfie menjadi kartun, pengguna hanya perlu memilih salah satu di antara deretan filter animasi yang tersedia.

Terdapat puluhan filter yang bisa digunakan secara gratis, mulai dari Mosaic, Curly Hair, Dallas, Gothic, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai diedit, foto selfie tersebut bisa langsung diunggah di media sosial, seperti Facebook, Instagram, serta Tiktok.

Prisma Photo Editor bisa diunduh dari Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk Pengguna iOS.

Avatoon merupakan aplikasi yang terbilang unik. Selain dapat mengubah foto selfie menjadi animasi, pengguna juga bisa menambah atau mengubah detail pada foto.

Mulai dari mengubah warna kulit hingga mengganti gaya rambut, pengguna diberikan keleluasaan untuk membuat avatar kartun sesuai keinginan mereka.

Foto yang telah dikustomisasi juga bisa digunakan untuk membuat stiker bergaya animasi. Stiker ini dapat digunakan untuk menambah seru obrolan di media sosial, misalnya pada percakapan di WhatsApp.

Avatoon dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Aplikasi yang satu ini sedang populer digunakan di kalangan pengguna medsos. Tak sedikit dari pengguna Instagram yang telah mencoba dan membagikan hasil foto yang mereka edit melalui aplikasi ini.

Voila AI Artist menyediakan empat gaya animasi yang dapat dipilih, meliputi kartun tiga dimensi (3D), lukisan bergaya Renaissance, kartun dua dimensi (2D), hingga karikatur.

Di antara keempatnya, filter kartun tiga dimensi (3D) merupakan yang paling populer karena mampu mengubah wajah menjadi layaknya kartun keluaran studio Pixar.

Kabar baiknya, Voila AI Artist bisa didapatkan secara gratis melalui toko aplikasi populer, Google Play Store dan Apple App Store.

Dengan aplikasi MomentCam, pengguna dapat membuat kartun dan karikatur dari hasil foto yang baru diambil.

Untuk menambah kesan menarik pada foto, pengguna juga bisa menambahkan elemen lain, seperti kacamata, janggut, hingga aksesori unik lainnya.

Terdapat beragam tema dan background yang bisa digunakan untuk mempercantik foto. MomentCam tersedia untuk pengguna Android di Google Play Store dan iOS di Apple App Store.

ToonApp adalah salah satu aplikasi alternatif yang bisa digunakan untuk menyulap berbagai foto menjadi sebuah karya seni lukisan dan kartun.

Aplikasi ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang dapat mendeteksi foto dan mengubahnya menjadi sebuah karya seni.

Tersedia beragam stiker menarik yang bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil foto yang telah diedit. Apabila tertarik, ToonApp bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/17/09070087/5-aplikasi-edit-foto-jadi-kartun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke