Salin Artikel

Perkenalkan, Bayi Ini Bernama "HTML"

Belakangan ada beberapa pasangan orang tua memberikan nama kepada sang anak dengan nama yang tidak lazim.

Ternyata, fenomena nama anak yang unik juga terjadi di Filipina. Salah satu warganya menyematkan empat huruf "HTML" di nama panjang bayi laki-laki mereka yang baru lahir.

Seperti istilah serupa di dunia internet, nama sang anak juga merupakan singkatan dari kepanjangan "Hypertext Markup Language", kemudian ditambahi "Rayo Pascual".

HTML lahir di Bulacan Santa Maria, Filipina dengan bobot 2,25 kilogram. Orang tuanya merupakan pengembang web. Terungkapnya nama bayi ini bermula dari unggahan salah satu pengguna Facebook bernama, Sincerely Pascual yang merupakan bibi dari HTML.

"Selamat datang di dunia, HTML," begitu tulisnya sambil mengunggah foto bayi mungil itu, dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Sabtu (19/6/2021).

Sementara adik perempuannya bernama "Spaghetti '88". Keponakannya, atau anak dari adik perempuannya diberi nama "Cheese Pimiento" dan "Parmesan Cheese". Keduanya memiliki nama panggilan "Chippy" dan "Peewe".

Fenomena serupa juga terjadi di Indonesia. Beberapa waktu lalu, misalnya ada anak yang dinamai "Dinas Komunikasi Informatika Statistik", "Google", hingga "Gopay Allfarian CB".

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/19/08100037/perkenalkan-bayi-ini-bernama-html-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.