Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upload Twit ke Instagram Stories Kini Tak Perlu "Screenshot", Begini Caranya

Pasalnya, pengguna harus lebih dulu menyimpan tangkapan layar (screenshot) twit seseorang agar bisa mengunggahnya ke Instagram Stories.

Selain merepotkan, cara tersebut bisa memakan ruang penyimpanan perangkat jika terlalu sering menyimpan tangkapan layar atau gambar dari Twitter.

Kini, Twitter menghadirkan fitur baru yang akan memudahkan penggunanya untuk membagi ulang suatu unggahan ke Instagram Story.

Cukup dengan menekan ikon "bagikan" (share) yang ada di sisi kanan ikon sukai (gambar hati) di twit yang bersangkutan.

Nantinya, akan muncul opsi bagikan via Instagram Stories, lengkap dengan logo Instagram yang muncul di sisi paling kiri.

Klik logo tersebut untuk mengunggah twit ke Instagram Stories. Pengguna juga bisa mengubah ukuran (resize) dan menggeser-geser posisi twit tersebut.

"Kamu suka posting tangkapan layar sebuah Tweet di IG (Instagram) Stories? Mulai sekarang pengguna iOS udah bisa nge-share Tweet langsung ke IG," tulis akun resmi Twitter Indonesia.

Dirangkum KompasTekno dari The Hindu Business Line, fitur ini sudah diuji coba Twitter sejak Desember tahun lalu untuk sebagian kecil pengguna iOS.

Saat uji coba, pengguna platform mikroblogging itu tidak hanya bisa mengunggah twit ke Instagram Stories, namun juga bisa membaginya ke Snapchat Stories.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/23/17030087/upload-twit-ke-instagram-stories-kini-tak-perlu-screenshot-begini-caranya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke