Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto-foto Toko Baru Apple yang Menempati Gedung Teater Bersejarah

KOMPAS.com - Apple resmi membuka gerai fisik terbarunya, Apple Tower Theatre, di Amerika Serikat, pada Kamis (24/6/2021) pagi waktu setempat.

Toko resmi yang menjual produk-produk Apple ini berlokasi di pusat kota Los Angeles, Amerika Serikat. Apple Tower Theatre menjadi Apple Store ke-26 yang ada di Negeri Paman Sam.

Berbeda dengan Apple Store lainnya, Apple Tower Theatre menyuguhkan konsep bangunan yang kental dengan nuansa klasik.

Gedung yang dijadikan gerai Apple Tower Theatre ini mulanya adalah sebuah tempat pertunjukkan teater bernama Distrik Teater Broadway (DTLA) yang populer di tahun 1927.

Setelah lebih dari 50 tahun beroperasi, Tower Theatre pun akhirnya ditutup pada tahun 1988 dan tidak digunakan lagi.

Karena merupakan bangunan bersejarah, kesan klasik Apple Tower Theatre bisa dilihat mulai dari jendela, dinding, kaca, tangga, serta ornamen lainnya yang menghiasi sekeliling gedung.

Di samping itu, hadirnya logo Apple yang berada di beberapa sudut, juga memberikan sentuhan modern dari gedung teater ini. Kombinasi antar kedua unsur tersebut semakin membuat Apple Tower Theatre tampak megah.

Pada malam hari, bangunan akan terlihat seperti gedung klasik yang memancarkan cahaya di sekelilingnya.

Kaca yang mengelilingi bangunan ini juga membuat setiap orang yang lewat di persimpangan bisa mengintip aktivitas apa saja di dalamnya dan mengira-ngira produk apa saja yang dipajang.

Saat memasuki pintu utama, pengunjung akan menjumpai tangga melengkung yang dibekali dengan pegangan berlapis perunggu.

Di dalam Apple Tower Theatre, terdapat area eksibisi untuk setiap varian produk Apple, mulai dari iPhone iMac, iPad Pro, Apple TV, dan masih banyak lagi.

Seperti Apple Store pada umumnya, toko ini dilengkapi dengan area lounge di mana pengunjung bisa menjajal sembari melihat-lihat produk Apple yang dipamerkan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Jumat (25/6/2021), pengunjung akan disambut oleh sekitar 100 staf yang bertugas di gerai Apple Tower Theatre.

Gerai ini turut didukung oleh teknisi profesional yang siap membantu pelanggan untuk konsultasi produk dan menanyakan hal-hal lainnya seputar perangkat Apple.

Di dalam bangunan, juga terdapat boardroom, jajaran etalase produk, dan ruang forum.

Ada pula dinding video untuk mengakomodir seniman, musisi, dan para kreator untuk memamerkan karyanya bersama dengan forum Apple yang dinamakan Today at Apple Creative Studios.

Apple Tower Theatre buka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 10.00 pagi hingga 20.00 malam waktu setempat.

Sementara untuk hari Minggu, jam operasional Apple Tower Theatre lebih singkat, yaitu mulai pukul 11.00 pagi sampai 19.00 malam waktu setempat.

Pengunjung juga bisa mengkuti berbagai workshop yang digelar di Apple Store teranyar ini dengan mendaftarkan diri secara online.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/25/09060037/foto-foto-toko-baru-apple-yang-menempati-gedung-teater-bersejarah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke