Salin Artikel

Ini Spesifikasi PC untuk Menjalankan Windows 11

KOMPAS.com - Microsoft telah resmi mengumumkan Windows 11 dalam acara yang digelar secara online, dini hari tadi waktu Indonesia.

Sistem operasi penerus Windows 10 ini menghadirkan sejumlah pembaruan, seperti dari desain antarmuka (UI) yang lebih segar dan bersih, pembaruan fitur manajemen jendela tugas untuk multitasking, peningkatan kinerja, hingga dukungan aplikasi Android.

Meskipun demikian, kebutuhan spesifikasi Windows 11 ikut meningkat dibandingkan Windows 10. OS, misalnya, kini mensyaratkan prosesor 64-bit yang memiliki setidaknya dua inti CPU berkecepatan 1 GHz.  

Perangkat komputer juga harus memiliki RAM minimal 4 GB, serta ruang penyimpanan (storage) 64 GB, berikut pengolah grafis (GPU) yang mendukung Windows Display Driver Model (WDDM) 2.0.

Beberapa fitur tertentu di Windows 11 seperti 5G dan Auto HDR memiliki persyaratan hardware sendiri. Koneksi 5G tentu membutuhkan keberadaan chip modem 5G, sementara HDR perlu monitor yang mendukung fitur tersebut.

Selengkapnya, berikut syarat minimum spesifikasi yang harus dipenuhi sebuah perangkat sebelum memasang Windows 11, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs Microsoft, Jumat (25/6/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/25/12030077/ini-spesifikasi-pc-untuk-menjalankan-windows-11

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.