Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Terjemahan Muncul di Instagram Stories

Platform berbagi foto dan video itu bersiap meluncurkan satu lagi fitur baru, yakni fitur terjemahan. Fitur ini akan menerjemahkan setiap teks yang diketik di Instagram Story.

Untuk melihat terjemahan, cukup klik "see translation" (lihat terjemahan) yang tersemat di sisi bawah username.

Jika bahasa yang muncul di Instagram Story berbeda dengan pengaturan yang terpasang di aplikasi Instagram pengguna, maka terjemahan yang ditampilkan adalah bahasa sesuai pengaturan aplikasi.

Misalnya, pengguna memasang bahasa Inggris sebagai bahasa default aplikasi Instagram. Kemudian, Instagram Story yang dilihat, tertera tulisan dalam bahasa Indonesia.

Nantinya, opsi terjemahan akan muncul di sisi atas dan ketika diketuk, tulisan di Instagram Story berbahasa Indonesia tadi akan secara otomatis muncul dalam bahasa Inggris.

Perlu diingat bahwa tulisan yang diterjemahkan adalah teks yang diketik, bukan teks dalam gambar atau video.

KompasTekno sudah bisa menjajal fitur ini lebih dulu dan mendapati hasilnya seperti terlihat gambar.

Dirangkum KompasTekno dari Tech Hindustan Times, Rabu (30/6/2021), kabarnya fitur ini sudah mulai diuji coba Instagram sejak bulan lalu.

Alessandro Paluzzi, seorang engineer yang kerap membocorkan bakal fitur baru media sosial pernah mengungkap kehadiran fitur ini lewat akun Twitter dengan handle @alex193a.

Namun fungsinya lebih mirip fitur subtitle di YouTube. Fitur terjemahan di TikTok akan menampilkan caption otomatis serupa subtitle sesuai pengaturan bahasa, sehingga penonton bisa membaca sambil menonton konten.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/30/09040097/fitur-terjemahan-muncul-di-instagram-stories

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke