Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konferensi Teknologi Tokopedia Start Summit 2021 Digelar Online

KOMPAS.com - Tokopedia, melalui Tokopedia Academy, kembali menggelar ajang berbagi ilmu dalam konferensi teknologi bertajuk "Start Summit" tahun kedua pada 3 Juli 2021 mendatang.

Berbeda dengan Start Summit 2020 yang diadakan secara offline di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, perhelatan Start Summit 2021 kali ini sepenuhnya akan digelar secara online karena pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia.

Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengatakan Start Summit 2021 hadir dengan tema "Transforming Indonesia Through Technology" dan bertujuan untuk mendorong pertumbuhan talenta digital di Indonesia.

"Start Summit 2021 merupakan wadah untuk mengasah talenta digital Indonesia dan ruang bagi tech anthusiast, mahasiswa, pelajar, pengajar, dosen, dan lain-lain untuk belajar teknologi dari berdasarkan perjalanan Tokopedia," kata Leontinus pada awak media dalam konferensi virtual "Road to Start Summit 2021", Rabu (30/6/2021).

Selain mencetak talenta digital, perhelatan teknologi ini, lanjut Leontinus, juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi komunitas untuk mengembangkan inovasi, demi membantu pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi.

Di ajang Start Summit 2021, pengguna akan disuguhkan dengan tiga topik besar yang bakal dibagikan 28 pembicara yang diklaim kompeten di bidangnya. Ketiga topik tersebut mencakup Core Engineering, Infrastructure & Productivity, dan Data.

Dari ketiga topik ini, akan ada sub-topik lainnya yang bisa ditelusuri lebih dalam oleh pengguna.

Untuk Core Engineering, misalnya, pengguna bisa mengetahui bagaimana Tokopedia mengelola sistem pemrograman, pengembangan produk, hingga promo atau kampanye yang terintegrasi dengan aplikasi.

Pengguna juga bisa mengikuti 11 sesi Keynote Talks, 3 Networking Room, serta 15 Panel Session untuk berbagi sekaligus memperdalam pengetahuan teknologi mereka lebih lanjut.

Ajang Start Summit 2021 bakal digelar pada 3 Juli 2021 mulai pukul 09.30 - 18.00 WIB.

Peminat bisa menyaksikannya secara gratis dalam siaran langsung (live streaming) yang bakal di ditayangkan di aplikasi Tokopedia, melalui fitur Tokopedia Play, kanal YouTube Tokopedia, serta situs web Tokopedia Academy.

https://tekno.kompas.com/read/2021/06/30/16410517/konferensi-teknologi-tokopedia-start-summit-2021-digelar-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke