Salin Artikel

Kompetisi Game "Call of Duty Mobile" Kelas Dunia Dibuka, Berikut Cara Daftarnya

KOMPAS.com - Garena resmi membuka pendaftaran ajang kompetisi e-sports skala dunia untuk game Call of Duty Mobile, bernama Call of Duty Mobile (CODM) World Championship 2021.

Tidak hanya pemain profesional, turnamen yang memiliki total hadiah lebih dari 2 juta dolar AS (sekitar Rp 28 miliar) tersebut bisa diikuti oleh seluruh pemain CODM, yang termasuk dalam kategori amatir, secara global.

Di Indonesia sendiri, Garena bakal mengawali turnamen kelas dunia ini dengan kompetisi Major Series Season 5 yang akan dimulai pada 8 Juli 2021.

Turnamen ini merupakan babak kualifikasi tingkat nasional sebelum nantinya dilanjutkan ke babak kualifikasi Garena Region Qualifier dan akhirnya menuju babak Grand Final CODM World Championship 2021.

Produser Garena Call of Duty Mobile Indonesia, Edmundo Swidoyono mengatakan kompetisi ini merupakan ajang pencarian bakat untuk menemukan bibit-bibit unggul e-sports Tanah Air.

"Seluruh pemain memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai in-game item menarik, total prize pool terbesar sejumlah Rp 28 miliar, serta gelar juara dunia," kata Edmundo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (6/7/2021).

Garena sendiri sudah membuka pendaftaran bagi seluruh pemain CODM Indonesia yang ingin menjadi perwakilan Tanah Air sejak 5 Juli kemarin.

Pemain bisa melakukan pendaftaran secara langsung di lobi dalam game (in-game) dengan meng-klik banner "Call of Duty World Championship 2021" yang mejeng di sebelah kiri tampilan, sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Kemudian, pemain cukup meng-klik tombol "Registrasi" untuk mendaftarkan dirinya masing-masing dan mengikuti proses kualifikasi pada 8 Juli mendatang. 

Pemain yang melakukan registrasi sendiri akan menerima hadiah di dalam game berupa "2021 Competitor Frame" yang akan didapatkan langsung setelah proses pendaftaran selesai.

Tahapan CODM World Championship 2021

CODM World Championship 2021 bakal diawali dengan tahap kualifikasi solo yang bakal digelar pada 8-24 Juli mendatang, serta tim pada 29 Juli-8 Agustus mendatang.

Babak ini sendiri akan menyisihkan 256 pemain dan tim teratas di Indonesia berdasarkan poin klasemen.

Lalu, tahap kualifikasi tersebut akan dilanjutkan dengan tahap kualifikasi nasional yang bakal digelar pada 11-14 Agustus mendatang. Dari 256 pemain dan tim, akan disaring siapa 8 dari mereka yang terbaik.

Selanjutnya, ada babak penyisihan (playoff) yang bakal berlangsung pada 17 Agustus-4 September mendatang, dilanjutkan dengan babak Grand Final pada 12 September mendatang.

Kedua babak skala nasional ini menjadi penentuan siapa yang akan menjadi perwakilan Indonesia di babak kualifikasi regional skala Asia.

Nantinya, kedua tim tersebut lantas akan dipertemukan dengan tim-tim lainnya dari Hong Kong/Macau/Taiwan, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand dalam babak Garena Region Play-off.

Mereka lantas akan beradu kemampuan untuk menjadi satu-satunya perwakilan dari region Asia.

Informasi selengkapnya mengenai kompetisi CODM World Championship 2021 bisa disimak melalui akun Instagram CODM Esports Indonesia di tautan berikut ini.

Pengguna juga bisa melihat ketentuan-ketentuan turnamen tersebut, begitu juga jadwal lengkapnya, di lobi di dalam game Call of Duty Mobile dengan meng-klik banner turnamen CODM World Championship 2021.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/06/12020067/kompetisi-game-call-of-duty-mobile-kelas-dunia-dibuka-berikut-cara-daftarnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.