Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Cara Kirim DM Instagram lewat PC Desktop dan Laptop

Ada dua cara untuk melakukan ini, yaitu melalui aplikasi Instagram versi PC, atau tanpa aplikasi lewat laman web Instagram. Simak langkah-langkahnya dalam uraian di bawah, sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Minggu (11/7/2021).

Cara kirim DM Instagram lewat aplikasi di PC

Pertama, unduh dulu aplikasi Instagram di Windows Store. Caranya, klik ikon Windows Store yang berbentuk mirip sebuah tas putih dengan empat kotak persegi warna-warni khas Microsoft di tengah.

Kemudian, klik kolom pencarian dan masukan kata kunci "Instagram". Lanjutkan dengan mengunduh dan memasangnya di laptop.

Tenang saja, mengunduh Instagram di Windows Store gratis alias tanpa biaya berlangganan apapun. Pengguna juga tidak perlu memiliki akun Microsoft untuk mengunduhnya.

Setelah terpasang, buka aplikasi Instagram tadi dan log in ke akun Anda. Tampilan pertama yang muncul adalah beranda, serupa dengan tampilan Instagram di mobile.

Deretan Instagram Stories di atas lini masa posting Instagram. Sementara DM ada di pojok kanan atas, di antara ikon 'Home" dan "Explore".

Begitu di-klik, ikon DM akan langsung membawa Anda ke tampilan inbox untuk melihat dan berkirim pesan. Anda juga bisa megirim pesan via Instagram Stories.

Pertama-tama, buka situs resmi Instagram di tautan ini, kemudian login ke akun. Jika sudah, Anda dapat mengakses inbox DM dengan menekan ikonnya yang juga terletak di sisi kanan atas layar. Bentuk dan tampilannya sama persis dengan versi aplikasi di atas.

Setelah dipilih, Anda akan menjumpai menu DM Instagram yang serupa dengan menu DM pada versi Instagram mobile. Kini Anda pun bisa mengirim dan membaca pesan DM melalui PC tanpa aplikasi.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/11/12330077/begini-cara-kirim-dm-instagram-lewat-pc-desktop-dan-laptop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke