Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Microsoft Bagi-bagi "Bonus Pandemi" Rp 21 Juta untuk Karyawan

KOMPAS.com - Sebagai bentuk dukungan perusahaan di tengah pandemi, Microsoft memberikan "bonus pandemi" kepada karyawannya sebesar 1.500 dollar AS, atau sekitar Rp 21,7 juta.

Bonus tersebut akan diberikan untuk setiap karyawan Microsoft yang tersebar di seluruh dunia dan yang telah memenuhi syarat.

Kabar pemberian bonus kepada seluruh karyawan Microsoft itu terungkap dari memo internal yang ditulis oleh Chief People Officer Microsoft, Kathleen Hogan, pada Kamis kemarin.

Dalam memo internal yang dibagikan, Microsoft mengatakan bahwa bonus yang bersifat one-time ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada karyawan setelah melalui tahun fiskal yang sulit karena pandemi Covid-19.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Senin (12/7/2021), bonus ini berlaku untuk seluruh karyawan Microsoft, termasuk pekerja kontrak dan pegawai part time.

Namun, beberapa karyawan yang bekerja di anak perusahaan Microsoft seperti di LinkedIn, GitHub, dan ZeniMax, kabarnya tidak akan memperoleh bonus tambahan tersebut.

Microsoft sendiri mengklaim telah memiliki jumlah karyawan mencapai 175.508 orang di seluruh dunia.

Selain menggelontorkan bonus kepada karyawan, Microsoft mengatakan bahwa perusahaan juga telah menyumbangkan lebih dari 98 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Dana tersebut diberikan untuk membantu organisasi nirlaba di negara bagian Washington, Amerika Serikat sejak pandemi Covid-19 melanda wilayah tersebut.

Perusahaan yang dinakhodai oleh Satya Nadella itu berencara akan menambah nominal bantuannya sebesar 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 871 miliar.

Sebelumnya, perusahaan teknologi seperti Facebook dan Amazon juga melakukan hal serupa dengan memberikan bonus kepada karyawannya masing-masing sebesar 1.000 dollar AS (sekitar Rp 14,5 juta) dan 300 dollar AS (sekitar Rp 4,3 juta).

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/12/07010047/microsoft-bagi-bagi-bonus-pandemi-rp-21-juta-untuk-karyawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke