Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Sepak Bola FIFA 22 Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

KOMPAS.com - Electronic Arts (EA) mengumumkan informasi soal jadwal kehadiran dan pemesanan judul terbaru seri game sepak bola FIFA, yakni FIFA 22, di situs resminya.

Game yang masih memampang wajah pemain bola profesional asal Perancis Kylian Mbappé itu akan meluncur pada 1 Oktober mendatang di PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X/S, Stadia, dan PC (via Origin dan Steam).

Sebagai suksesor FIFA 21, FIFA 22 hadir dengan teknologi baru yang dijuluki "HyperMotion" yang hanya akan menyambangi PS5, Xbox Series X/S, dan Stadia.

Teknologi tersebut memungkinkan game mempelajari seluruh pergerakan pemain, seperti sedang bergaya, dribbling, tackling, menendang bola, dan lain sebagainya, di kedua tim dalam satu pertandingan.

Lalu, EA akan menggunakan suatu algoritma untuk memproses berbagai data tadi untuk menciptakan animasi, gaya menggiring bola baru, dan lain sebagainya yang sebelumnya tidak ada.

Dengan begitu, pengalaman bermain dan tampilan animasi diklaim akan lebih nyata dan tak terduga dari game seri sebelumnya. Selain itu, pergerakan komputer (AI) di game juga diklaim bakal semakin pintar dan bermain layaknya pemain sungguhan.

Meski baru akan meluncur 1 Oktober nanti, FIFA 22 sudah bisa dipesan oleh para penggemar dari sekarang. Ada dua edisi yang ditawarkan EA, yaitu FIFA 22 - Standard Edition dan FIFA 22 - Ultimate Edition.

Di Indonesia, pengguna sudah bisa memesan game tersebut di situs web resmi EA, atau di perangkat dan konsolnya masing-masing, dengan harga sebagai berikut.

FIFA 22 - Standard Edition

- PS4: Rp 849.000
- PS5: Rp 1.009.000
- PC: Rp 659.000

FIFA 22 - Ultimate Edition

- PS4 & PS5: Rp 1.409.000
- PC: Rp 999.000

Pengguna yang memesan FIFA 22 - Ultimate Edition tentunya bakal mendapatkan sejumlah benefit ekstra, salah satunya adalah "Dual Entitlement".

Artinya, apabila membeli edisi "Ultimate Edition", pengguna bakal mendapatkan FIFA 22 untuk dua versi konsol game sekaligus secara cuma-cuma (free upgrade), yaitu untuk PS4 dan PS5 atau Xbox One dan Xbox Series X/S.

Lalu, mereka juga bakal mendapatkan sejumlah hadiah edisi terbatas, seperti in-game items berupa FUT Heroes Player, 4.600 FIFA Points, Team of the Week 1 Player, dan masih banyak lagi.

Selain itu, mereka yang memesan FIFA 22 - Ultimate Edition juga bakal bisa memainkan game tersebut lebih awal pada 27 September 2021, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari EA.com, Selasa (13/7/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/13/14190067/game-sepak-bola-fifa-22-sudah-bisa-dipesan-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke