Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Twitter Kini Bisa Batasi "Reply" Setelah Twit Diunggah

Twitter belakangan memperbarui fitur tersebut. Kini pengguna juga bisa mengatur batasan reply setelah twit diunggah. Sebelumnya, pengguna hanya bisa mengatur pembatasan sebelum posting.

Opsi yang tersedia masih sama. Pengguna bisa menentukan apakah twit boleh di-reply oleh semua orang, orang yang diikuti (following), dan orang yang disebut (mention) saja.

Opsi yang terpasang secara default adalah "semua orang" bisa membalas twit. Apabila bukan opsi tersebut yang dipilih, maka pengguna lain yang tidak di-mention atau diikuti oleh pengunggah twit akan mendapati tombol reply yang bewarna samar.

Apabila tombol reply diketuk, akan muncul informasi siapa saja yang bisa membalas twit tersebut. Kendati demikian, pengguna lain tetap akan bisa melihat twit tersebut jika akun tidak dikunci (private).

Mereka yang tidak bisa menulis di kolom reply, masih bisa merespons twit dengan cara me-retweet dengan komentar (quote tweet). Pengguna lain juga tetap bisa me-retweet dan menyukai (like) twit tersebut.

"Pembaruan ini bisa menjadi keuntungan buat orang-orang yang mungkin mengunggah sesuatu hal yang bisa menarik perhatian dan respons yang tidak terduga dan tidak diinginkan," ujar Twitter, dirangkum KompasTekno dari Mashable, Kamis (15/7/2021).

Cara menggunakan pembatasan reply di kicauan Twitter yang sudah diunggah ternyata cukup mudah. Silakan ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Mereka pun diharapkan bisa menciptakan percakapan yang lebih bermakna dan membiarkan pengguna lain membaca perspektif yang berbeda.

Fitur pembatasan reply setelah kicauan dunggah sudah tersedia di aplikasi Twitter di platform Android dan IOS. Dari pantauan KompasTekno, Twitter versi web juga sudah mendapatkan fitur ini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/15/07050037/twitter-kini-bisa-batasi-reply-setelah-twit-diunggah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke