Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gamer PC dan Konsol Bisa Main Bareng di Battlefield 2042

Game dengan genre first-person shooter (fps) tersebut dipastikan bakal mendukung fitur crossplay. Dengan kata lain, Battlefield 2042 dapat dimainkan secara bersama-sama oleh pemain PC dan konsol.

Namun, patut digaris bawahi bahwa fitur crossplay ini memiliki keterbatasan. Dalam tahap pengujian game, EA menjelaskan bahwa pemain PC hanya akan bisa bermain bersama pemain konsol PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/S.

Sementara itu, pemain konsol generasi lawas seperti PS4 dan Xbox One hanya dapat bermain antara satu sama lain. Pemain PS4 dan Xbox One tidak dapat bertemu dengan pemain PC, PS5, dan Xbox Series X/S.

Selain membahas tentang fitur crossplay, EA turut mengungkap sejumlah fitur-fitur lain yang akan hadir pada Battlefield 2042.

Beberapa di antaranya termasuk kehadiran 10 karakter Spesialist terbaru. Untuk sementara, EA baru mengungkap empat jenis Specialist yang nantinya dapat dimainkan, termasuk Boris, Casper, Falck dan Mackay.

Seperti namanya, Specialist dilengkapi dengan kemampuan yang unik antar satu sama lain. Salah satunya seperti Falck yang hadir dengan Combat Surgeon Trait, sebuah kemampuan yang dapat menghidupkan kembali pemain lain.

Terlepas dari kemampuan unik yang dimiliki oleh setiap Specialist, pemain kini dapat memodifikasi jenis senjata yang akan digunakan.

Setiap pemain dapat menentukan sendiri dua jenis senjata api termasuk granat dan peralatan lain seperti Medical Crate atau Supply Crate.

Dihimpun KompasTekno dari laman resmi EA, Jumat (16/7/2021), Battlefield 2042 akan memiliki tujuh jenis peta yang terdiri dari Orbital, Hourglass, Kaleidoscope, Manifest, Discarded, Breakaway, dan Renewal.

Setiap peta tersebut memiliki medan pertempuran unik yang terinspirasi dari sejumlah negara. Misalnya, peta Hourglass akan mengambil latar di kota Doha, Qatar.

Battlefield 2042 sendiri akan mengusung setting waktu di masa depan, di mana dunia sedang dilanda kekacauan karena bencana alam, kegagalan pemerintah, perang saudara, dan berbagai krisis lainnya.

Game ini direncanakan bakal meluncur pada 22 Oktober mendatang di platform Windows PC (Origins, Steam, Epic Games Store), PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/16/14050037/gamer-pc-dan-konsol-bisa-main-bareng-di-battlefield-2042

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke