Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netflix Buka Lowongan untuk Tim Indonesia, Ini Daftarnya

Setidaknya ada enam posisi yang dibuka oleh Netflix untuk tim Indonesia. Informasi lowongan pekerjaan tersebut dipublikasi melalui situs resmi jobs.netflix.com.

Lowongan pekerjaan ini tidak memilki tenggat waktu atau batas tanggal pendaftaran. Artinya, calon pelamar bisa mendaftarkan diri (Apply) kapan saja, jika tawaran loker dari Netflix ini masih tersedia.

Nantinya, pelamar yang diterima dan mengisi posisi tersebut akan ditempatkan di kantor Netflix yang berlokasi di Singapura.

Berikut adalah penjelasan mengenai persyaratan serta kualifikasi dari masing-masing lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Netflix untuk tim Indonesia sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (16/7/2021).

1. Manager Editorial and Publishing

Kualifikasi:

Posisi ini ditujukan bagi pelamar yang memiliki pengalaman minimal tujuh tahun di bidang editorial dan pemasaran digital.

Pelamar harus memahami dinamika budaya Indonesia serta mampu membuat materi iklan yang menarik dengan strategi berbasis metrik.

Pelamar yang akan mengisi posisi ini juga diharuskan untuk terampil berkomunikasi secara lisan maupun tertulis.

Pihak Netflix juga mengutamakan pelamar yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris serta Bahasa Indonesia.

Deskripsi pekerjaan:

Peran Manager Editorial and Publishing ini nantinya akan bertanggung jawab untuk merancang konsep, menentukan ide, memimpin proses produksi, hingga membuat perencanaan yang relevan untuk audiens di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan ini, silakan kunjungi tautan berikut ini.

2. Manager Post Production

Kualifikasi:

Netflix mengutamakan pelamar yang memiliki pengalaman minimal 10 tahun di industri perfilman khususnya di bidang produksi film layar lebar dan serial TV yang berperan sebagai manajer.

Manager Post Production harus menguasai tentang proses produksi hingga tahap akhir, dan melakukannya secara tepat. Posisi ini juga dituntut untuk bisa bekerja secara multitasking.

Deskripsi pekerjaan:

Posisi ini nantinya akan diberi tanggung jawab untuk mengawasi jalannya proses produksi hingga tahap akhir, dan bekerja sama dengan tim teknis internal maupun tim produksi eksternal.

Mereka juga harus bisa meninjau naskah, mengatur anggaran, hingga membangun hubungan dengan vendor dan kru.

Informasi selengkapnya terkait lowongan pekerjaan ini, bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

3. Manager Film and Series Marketing

Kualifikasi:

Pelamar setidaknya harus memiliki pengalaman minimal tujuh tahun di industri hiburan dan memiliki ketertarikan di bidang film maupun serial Hollywood.

Posisi ini mencari pelamar yang memiliki wawasan luas tentang budaya pop Indonesia dan berjiwa kreatif.

Manager Film and Series Marketing juga harus bisa berkomunikasi secara efektif dan berkolaborasi dengan departemen lain dan tim internal perusahaan.

Deskripsi pekerjaan:

Manager Film and Series Marketing akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi dan gagasan yang cocok untuk pasar, memimpin aktivitas pemasaran dan kampanye kreatif, serta menjalin hubungan baik dengan pihak agensi maupun media.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan ini, silakan kunjungi tautan berikut.

4. Publicity Specialist

Kualifikasi:

Lowongan pekerjaan ini mencari kandidat yang memiliki pengalaman setidaknya 7-10 tahun khususnya di bidang entertainment, Public Relation (PR), Production House, atau agency kreatif.

Peran yang akan mengisi posisi ini harus bersedia di tempatkan di kantor Netflix yang ada di seluruh dunia, serta menguasai Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia.

Kandidat juga harus berpengalaman dalam menjalin relasi dengan pihak luar (media/talent) dan mampu melakukan pekerjaan secara cepat.

Deskripsi pekerjaan:

Publicity Specialist akan bertanggung jawab dalam memimpin kampanye publikasi kreatif, baik di internal perusahaan, maupun di platform lainnya.

Mereka harus menjalin koneksi yang baik dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal termasuk media, talent, mitra perusahaan, hingga influencer.

Selain itu, mereka juga harus bisa membuat press releases, rencana editorial, dan mengatur publikasikasi kepada pihak terkait

Informasi selengkapnya terkait lowongan pekerjaan ini, bisa dilihat melalui tautan berikut.

5. Manager Studio Photo and AV

Kualifikasi:

Netflix mengutamakan pelamar yang memiliki pengalaman minimal delapan tahun sebagai konten kreator, produser kreatif, dan art director.

Kandidat juga harus memiliki pengalaman di bidang entertainment, marketing, publisitas dan komunikasi, atau berkecimpung sebagai tim di production house (PH).

Posisi ini juga membutuhkan kandidat yang mempunyai jiwa kreatif, rasa ingin tahu yang tinggi, serta kemampuan storytelling yang baik.

Deskripsi pekerjaan:

Manager Studio Photo and AV akan bertanggung jawab dalam memimpin strategi pembuatan konten termasuk produksi judul untuk serial, film, dokumenter, serial dokumenter, dan komedi.

Mereka juga akan terlibat dalam kampanye kreatif, proses pemotretan, mengawasi kru video, dan merancang materi iklan.

Manager Studio Photo and AV ini juga harus bersedia mengerjakan proyek Netflix di wilayah Asia Tenggara lainnya jika diminta oleh perusahaan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan ini, silakan kunjungi tautan berikut 

6. Coordinator Post Production

Kualitfikasi

Netflix mencari kandidat dengan pengalaman kerja di bidang yang sama atau serupa minimal lima tahun. Pelamar juga wajib mengetahui alur kerja pasca produksi.

Pelamar posisi ini juga harus memiliki pengalaman menjalin kerja sama dengan vendor perfilman lokal. Netflix juga mewajibkan pelamar fasih berbahasa Inggris dan Indonesia.

Deskripsi pekerjaan

Posisi ini akan membantu manager post production dan menjadi penghubung antara tim internal Netflix dan tim produksi.

Posisi ini juga akan mendukung kerja manajer post production seperti mengurus penjadwalan, anggaran, hingga mengelola kru.

Anda yang berminat bisa langsung melamar melalui tautan berikut ini.

Pelamar bisa mengakses lima lowongan pekerjaan di atas secara langsung melalui halaman resmi Netflix Job.

Kemudian, Anda dapat mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk melamar dan mengisi formulir pendaftaran kandidat di kolom yang tersedia.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/16/19270077/netflix-buka-lowongan-untuk-tim-indonesia-ini-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke