Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkomsel Perkenalkan Kuncie, Aplikasi Edukasi Berbasis Video

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengungkapkan, Kuncie ini merupakan upaya Telkomsel untuk menyebarkan kompetensi dan keterampilan praktis secara digital, agar bisa diakses oleh masyarakat luas.

Dalam keterangan tertulis yang dilayangkan kepada KompasTekno, Senin (19/7/2021), Wishnutama mengatakan bahwa mengasah keterampilan dan pengetahuan perlu dilakukan untuk bisa beradaptasi dan bertahan di tengah perkembangan zaman.

"Hadirnya platform Kuncie menjadi bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas dan segala kemungkinan bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan," ujarnya.

Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari berbagai bidang, seperti dari bidang marketing, fashion, industri kreatif, industri makanan dan minuman, dan masih banyak lainnya, untuk menjadi mentor di Kuncie.

Aplikasi Kuncie sendiri bisa diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS.

Berdasarkan pantuan KompasTekno di aplikasi Kuncie, deretan mentor yang menyediakan konten edukasi di antaranya adalah Putri Tanjung, Raditya Dika, Arnold Poernomo, Helmi Yahya, hingga Joko Anwar.

Ada pula Seniman Butet Kertaredjasa dan Didik Ninik Thowok, Co-Founder & CMO Tiiket.com Gaery Udarsa, Founder m bloc space & Filosofi Kopi Handoko Hendroyono, CEO Halodoc Jonathan Sudharta, hingga Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian.

Beberapa tokoh yang sedang atau pernah menjabat di kursi pemerintahan juga terlihat menjadi mentor di Kuncie, misalnya seperti Sandiaga Uno, Ignasius Jonan, Jusuf Kalla, serta Teten Masduki.

Telkomsel juga turut mengajak platform e-commerce Bukalapak, Shopee, Tokopedia , dan Gojek untuk menyajikan konten edukasi di Kuncie.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam berharap kehadiran Kuncie ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, baik dari kalangan mahasiswa, kreator konten, pelaku UMKM, atau siapapun yang membutuhkan.

"Semoga kehadiran platform Kuncie ini dapat memompa gairah masyarakat agar dapat terus mengoptimalkan potensi diri seiring dengan terbukanya banyak peluang yang lebih luas berkat hadirnya teknologi terdepan 5G Telkomsel," kata Hendri.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/19/14110007/telkomsel-perkenalkan-kuncie-aplikasi-edukasi-berbasis-video

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke