Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3, Lebih Murah?

Kedua ponsel ini disinyalir bakal diperkenalkan secara resmi dalam perhelatan Galaxy Unpacked pada 11 Agustus mendatang.

Update, 11 Agustus: Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 di Indonesia

Sebelum acara peluncuran, rumor harga Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 mencuat di internet. Kabar tersebut terendus dari kicauan seorang pembocor dengan handle Twitter @FrontTron.

Sedangkan Galaxy Z Fold 3 varian 256 GB kabarnya akan dijual seharga 1.900.000 Won (sekitar Rp 24 juta). Untuk varian 512 GB dibanderol harga 2.098.000 Won (sekitar Rp 26,4 juta).

Jika bocoran ini benar, maka harga Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 menjadi menarik, karena lebih murah dibandingkan tahun lalu.

Sebagai informasi, harga Galaxy Z Fold 2 saat dirilis pada 2020 lalu, dengan varian 256 GB dijual dengan harga Rp 33 juta.

Sedangkan untuk seri Galaxy Z Flip generasi pertama, ponsel layar lipat Samsung itu dijual di Indonesia dengan harga Rp 21 jutaan.

Samsung sendiri nampaknya bakal "meloncati" nama Z Flip 2 dan langsung merilisnya sebagai Z Flip 3. @FrontTron menyebut bahwa Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 varian 128 GB tidak akan tersedia untuk pasar di negara Korea Selatan.

Bonus-bonus

Selain membocorkan harga, @FrontTron turut membeberkan bonus tambahan yang akan dibundling pada kedua ponsel yang dipesan selama periode pemesanan (pre-order) yang dibuka pada 17 - 23 Agustus 2021.

Selama periode waktu tersebut, peminat Galaxy Z Flip 3 disebut bakal menerima bonus aksesori earphone TWS Galaxy Buds 2, satu buah case, serta layanan Samsung Care Plus selama satu tahun.

Bonus serupa juga berlaku untuk pembelian Samsung Galaxy Z Fold 3. Bedanya, peminat ponsel lipat ini bakal ketambahan satu bonus lain, yakni S-pen case. Penjualan resmi Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 sendiri disebut akan dimulai 27 Agustus di Korea Selatan.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (29/7/2021), Samsung Galaxy Z Flip 3 diperkirakan akan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Black, Cream, Violet, Green.

Sedangkan Samsung Galaxy Z Fold 3 (512 GB) disebut akan hadir dalam warna Black dan Silver, sementara Galaxy Z Fold 3 (512 GB) akan ketambahan pilihan warna Green.

Perlu diperhatikan bahwa bocoran di atas masih belum dipastikan kebenaran faktanya. Bisa jadi terdapat perubahan harga atau spesifikasi saat kedua ponsel ini resmi diluncurkan Samsung.

Bocoran spesifikasi

Selain soal harga, bocoran terkait Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 sudah mengalir deras di internet. Galaxy Z Fold 3 konon bakal ditenagai dengan chip Snapdragon 888 yang dipadankan dengan RAM 12 GB.

Ponsel ini diperkirakan bakal ditopang dengan baterai 4.500 mAh yang sudah mendukung fast charging 25 watt, berikut sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI.

Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan memiliki dua layar, yang terdiri dari layar utama 7,5 inci dan layar kedua cover display 6,2 inci yang bisa digunakan saat ponsel dalam keadaan terlipat.

Sementara itu, Galaxy Z Flip 3 akan mengadopsi faktor bentuk clamshell dengan bentuk lebih memanjang. Layarnya yang seluas 6,7 inci memiliki aspect ratio 25:9, serta layar kedua cover display 1,9 inci.

Galaxy Z Flip 3 turut dibekali satu buah kamera depan 10 MP, serta dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP.

Serupa dengan Galaxy Z Fold 3, ponsel ini kemungkinan akan ikut ditenagai Snapdragon 888, namun dengan RAM 8 GB dan baterai 3.300 mAh (fast charging 15 watt).

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/29/16020097/bocoran-harga-samsung-galaxy-z-flip-3-dan-z-fold-3-lebih-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke