Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Chromebook Acer, Asus, Axioo, Dell, HP, Lenovo, Samsung, dan Zyrex

Ratusan ribu unit perangkat tersebut nantinya akan dibagikan untuk menunjang kegiatan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, SKB, dan PKBM di Indonesia.

Apabila mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2021 tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2021, tercantum bahwa laptop tersebut dibekali dengan sistem operasi ChromeOS atau lebih dikenal sebagai perangkat Chromebook.

Pengadaan laptop ini kemudian menjadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya, warganet melakukan perhitungan kasar untuk harga perangkat berdasarkan alokasi pengadaan tersebut.

Bila dihitung secara kasar, harga per unit dari perangkat tersebut adalah Rp 10 juta. Hal inilah yang kemudian memicu perbincangan di dunia maya. Warganet yang menilai spesifikasinya terlalu rendah.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, Sabtu (31/7/2021), ada sejumlah vendor laptop yang memasarkan produk Chromebook di Indonesia, mulai dari Acer, Asus, Axioo, Dell, HP, Lenovo, Zyrex, dan lain sebagainya.

Harga Chromebook di Indonesia bisa disimak dalam daftar berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs web dan kanal penjualan resmi berbagai vendor laptop.

Perlu dicatat, daftar harga Chromebook ini juga kami ambil dari sejumlah toko komputer resmi atau berlabel "Official Store" di sejumlah marketplace lokal seperti Bhinneka, Tokopedia, dan lain-lain.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/31/18270007/harga-chromebook-acer-asus-axioo-dell-hp-lenovo-samsung-dan-zyrex

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke