Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Watch 4 Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Indikasinya, Galaxy Watch 4 Series itu terlihat sudah muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Laman postel Kominfo  merinci ada smartwatch di bawah brand Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic dengan lima nomor model yang berbeda, yakni sebagai berikut:

  • Galaxy Watch4 Classic SM-R880
  • Galaxy Watch4 Classic SM-R890
  • Galaxy Watch4 Classic SM-R895F
  • Galaxy Watch4 SM-R860
  • Galaxy Watch4 SM-R870

Kelima model itu didaftarkan oleh Samsung dalam kurun waktu 22-27 Juli 2021. Menurut penelusuran KompasTekno, kode nomor model itu kemungkinan mengacu pada diameter dari jam tangan pintar hingga dukungan koneksi nirkabel yang digunakan (4G LTE/Wifi-Only).

Galaxy Watch 4 series disinyalir akan meluncur dalam acara bertajuk "Galaxy Unpacked" pada 11 Agustus mendatang.

Berdasarkan poster yang dibagikan, acara tersebut akan disiarkan secara online pada Rabu (11/8/2021) mulai pukul 22.00 WIB melalui situs resmi dan kanal YouTube Samsung.

Dalam acara "Galaxy Unpacked" nanti, Samsung kemungkinan akan memperkenalkan Galaxy Watch 4 series serta sejumlah perangkat terbarunya. Rumor yang beredar menyebut beberapa nama, termasuk duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Bocoran desain dan spesifikasi Galaxy Watch 4

Meski belum dikonfirmasi kehadirannya, bocoran tampang Galaxy Watch 4 series sudah tersiar di ruang maya.

Baru-baru ini, outlet media 91mobiles membagikan sejumlah bocoran desain Galaxy Watch 4 Classic, yang disebutkan berasal dari sumber terpercaya.

Dari gambar tersebut, Galaxy Watch 4 Classic terlihat mirip dengan Galaxy Watch 3 yang diluncurkan pada Oktober 2020 lalu. Misalnya, bezel pada Galaxy Watch 4 Classic tersebut mirip pada bezel Galaxy Watch 3 yang bisa diputar (rotating).

Galaxy Watch 4 Classic terlihat memiliki bezel fisik berwarna hitam dan silver. Di sekitaran bezel itu juga terdapat aksen penunjuk angka dalam satuan 5 menit (0, 5, 10, 15,..., 55).

Di sisi kanan jam tangan juga terlihat dua buah tombol fisik. Lalu ada pula tali strap dengan warna senada dengan bezel fisik.

Di laporan terpisah, 91mobiles menyebutkan bahwa Galaxy Watch 4 "reguler" akan hadir dalam varian warna yang lebih banyak dibandingkan versi "classic", yaitu hitam, silver, hijau tua, dan rose gold.

Galaxy Watch 4 "reguler" dirumorkan akan tersedia dalam dua pilihan ukuran diameter, yaitu 40 mm dan 44 mm.

Jam tangan pintar ini konon memiliki ketahanan hingga kedalaman 50 meter di bawah air (5ATM) dan tangguh berkat sertifikasi militer STD-MIL-810G.

Galaxy Watch 4 series dengan nomor model SM-R880 dan SM-R870 juga dilaporkan sudah muncul di situs sertifikasi ponsel Amerika Serikat, FCC.

Dokumen FCC menyebutkan, kedua nomor model itu dibekali fitur Wi-Fi b/g/n single-band (2.4GHz), Bluetooth 5.0, NFC, dan wireless charging.

Galaxy Watch 4 series ini kabarnya juga dibekali layar Super AMOLED, akselerometer, barometer, SpO2, hingga kaca pelindung Corning Gorilla Glass DX+, dan menjalankan sistem operasi terbaru Wear OS, seperti dihimpun KompasTekno dari 91mobiles, Selasa (3/8/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/03/19020037/samsung-galaxy-watch-4-segera-masuk-indonesia-ini-bocoran-spesifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke