Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme Luncurkan MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Mirip MagSafe Apple

MagDart diklaim menjadi solusi untuk pengisi daya nirkabel perangkat Android. MagDart mengusung mekanisme hardware yang serupa dengan MagSafe milik Apple, di mana ada charging coil magnetis berbentuk lingkaran yang bisa menempel ketika menyentuh komponen serupa di perangkat lainnya.

Perbedaannya, MagDart mendukung pengisian cepat dengan daya yang lebih besar yakni 50W, lebih ngebut dibanding MagSafe Apple yang hanya mentok di 15W.

Pengisi daya nirkabel 50W ini, memanfaatkan teknologi pengisian daya SuperDart 65W yang cepat milik Realme.

Dengan kecepatan tersebut, ponsel dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh diklaim dapat diisi hingga penuh secara nirkabel hanya dalam waktu 54 menit.

Beberapa di antaranya seperti charging dock MagDart Charger berdaya 15W dan 50W, MagDart powerbank, dompet dan case MagDart, serta MagDart Beauty Light yang bisa digunakan untuk lampu selfie macam aksesori ring light.

Ada pula concept phone bernama Realme Flash yang diklaim sebagai ponsel Android pertama yang akan mendukung teknologi MagDart, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority, Rabu (4/8/2021).

Kendati demikian, kelum diketahui kapan ponsel dengan kemampuan MagDart tersebut akan diluncurkan ke publik.

Terlebih, informasi terkait ketersediaan dan harga aksesori penunjang MagDart lainnya, begitu juga rencana pengembangan ekosistem MagDart ke depannya, hingga kini pun masih misterius. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/04/11130027/realme-luncurkan-magdart-pengisi-daya-nirkabel-mirip-magsafe-apple

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke