Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral iBox Pasang Spanduk di Pinggir Jalan, Ini Tanggapan Erajaya

Hal yang menarik perhatian adalah spanduk tersebut dibentangkan dengan tali yang diikatkan ke sebuah kendaraan roda dua yang terparkir di tepi jalan.

Tak jauh dari spanduk tersebut, terdapat sebuah mobil yang juga memasang spanduk iPhone 12 warna ungu, sehingga pemandangan tersebut tampak seperti iBox tengah berjualan di pinggir jalan.

"Siang ini ngeliat iBox ikut turun ke jalanan kota Surabaya," tulis akun @dewahoya, yang kemudian mengundang perbincangan di dunia maya. KompasTekno pun sudah mendapatkan izin untuk menyematkan unggahannya.

"Infonya muter-muter, enggak cuma di satu area," kata @dewahoya.

Tanggapan Erajaya

Terkait dengan informasi tersebut, Erajaya Group selaku induk iBox mengatakan bahwa aksi itu murni inisiatif salah satu karyawan iBox di Surabaya. Mereka disebut melakukan kegiatan promosi di tempat yang dinilai strategis.

"(Spanduk) itu adalah inisiatif salah satu karyawan kami di Surabaya, yang memasang materi komunikasi di area yang dianggap strategis," jelas juru bicara Manajemen Erajaya Group melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Kamis (5/8/2021).

Sementara untuk penjualan, tetap dilakukan secara online selama ada pembatasan wilayah yang membuat beberapa pusat perbelanjaan tutup sementara.

"Penjualan produk tetap dilakukan melalui kanal-kanal resmi seperti website e-commerce iBox.co.id, iBox Official Shop di Shopee dan melalui Mobile Shopping via WhatsApp di nomor 0812 9077 7722," imbuh perwakilan Erajaya Group.

Untuk diketahui, saat ini Surabaya sedang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, PPKM akan diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Aksi membuka lapak di pinggir jalan sebelumnya juga dilakukan oleh sejumlah tenaga servis elektronik yang biasa membuka gerai di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur.

Mereka terpaksa membuka layanan purna jual di pinggir jalan demi mencukupi kebutuhan. Sebab, gerai tempat mereka membuka layanan servis ponsel, harus ditutup karena kebijakan PPKM.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/05/15010007/viral-ibox-pasang-spanduk-di-pinggir-jalan-ini-tanggapan-erajaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke