Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 Meluncur Malam Ini, Bisa Disaksikan Langsung

Dalam acara ini, Samsung disinyalir akan memperkenalkan dua ponsel lipat terbarunya yaitu Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Acara Galaxy Unpacked tersebut digelar secara online pada Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat.

Bagi yang berada di Indonesia, Anda dapat menonton acara tersebut melalui tayangan live streaming pada Rabu (11/8/2021) mulai pukul 21.00 WIB.

Sama seperti acara Samsung sebelumnya, penyelenggaraan event ini masih dilakukan secara virtual lantaran pandemi Covid-19 yang belum usai.

Untuk menonton peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Anda bisa menyaksikan di situs resmi Samsung melalui tautan berikut ini.

Samsung juga akan menayangkan acara tersebut melalui kanal YouTube resminya. Anda dapat menonton acara peluncuran ini melalui halaman YouTube Samsung di tautan berikut ini.

Jadwal pre-order

Satu jam setelah acara peluncuran, atau sekitar pukul 22.00 WIB, penggemar di Indonesia juga bisa melakukan pemesanan (pre-order) produk yang diluncurkan dalam acara Galaxy Unpacked ini.

Hal ini disampaikan langsung dalam sebuah unggahan di akun Instagram resmi Samsung Indonesia (@samsungindonesia).

Kendati demikian, Samsung Indonesia juga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait detail pre-order tersebut, termasuk soal harga.

Meski demikian, produk yang paling ditunggu adalah Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Rumor mengenai kedua ponsel ini juga sudah banyak beredar beberapa bulan belakangan.

Bocoran spesifikasi

Galaxy Z Fold 3 dikabarkan bakal mendukung S Pen yang dirancang khusus untuk ponsel lipat (Fold Edition).

Berbeda dari seri Galaxy Note, stylus Galaxy Z Fold 3 bakal seperti S21 Ultra yang tidak memiliki kompartemen stylus khusus.

Penerus Galaxy Z Fold 2 ini disebut akan hadir dengan chip Qualcomm Snapdragon 888 serta memiliki kamera depan di bawah layar alias under screen camera beresolusi 16 MP.

Galaxy Z Fold 3 akan tampil dengan dua layar Super AMOLED dan berbekal kapasitas RAM 12 GB berikut dukungan OS Android 11.

Terdapat lima kamera yang akan dimiliki oleh Galaxy Z Fold 3. Kelima kamera itu kabarnya mencakup tiga kamera belakang 12 MP, kamera depan, dan satu kamera lain dengan resolusi 10 MP.

Sedangkan, Galaxy Z Flip 3 dirumorkan bakal memiliki layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dari milik pendahulunya, Galaxy Z Flip. Ponsel ini akan dibekali dengan kamera utama 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP, berikut kamera depan 10 MP.

Perlu diingat, bocoran di atas tentu masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan dalam acara Galaxy Unpacked nanti malam.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/11/15570027/samsung-galaxy-z-fold-3-dan-z-flip-3-meluncur-malam-ini-bisa-disaksikan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.