Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Flip 3 Resmi, Layar Mini Lebih Lebar dan Tahan Air

Seperti Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3 juga dibekali dengan fitur tahan air dengan sertifikasi IPX8, membuatnya tetap bisa berfungsi apabila terjatuh ke dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Ponsel lipat ini juga dihiasi dengan bingkai (frame) dan engsel (hinge) berbahan dasar Aluminum Armor yang diklaim 10 persen lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Untuk menambah kesan kokoh, cangkang Galaxy Z Flip3 sendiri sudah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass Victus yang diklaim 50 persen lebih tangguh dibanding Gorilla Glass 6.

Secara desain, ponsel lipat ini masih mengusung mekanisme folding serupa dengan Galaxy Z Flip generasi pertama, yaitu mode lipatan clamshell atau serupa cangkang kerang.

Dalam mode ini, pengguna bakal disuguhkan dengan layar sekunder (Cover Screen) mungil berjenis Super AMOLED yang disebut empat kali lebih besar dari Galaxy Z Flip, yaitu berukuran 1,9 inci (resolusi 260 x 512 piksel).

Layar mini ini sendiri bisa menampilkan sejumlah informasi penting, seperti notifikasi dari berbagai aplikasi, laman pengaturan untuk mengubah tingkat kecerahan, volume, dll (Quick Setting), widget, dan aplikasi Samsung Pay untuk kemudahan bertransaksi.

Selain itu, layar ini juga mendukung fitur Quick Shot, di mana pengguna bisa menjepret foto atau merekam video melalui kamera utama tanpa harus membentangkan ponsel tersebut.

Adapun kegiatan fotografi sendiri kini didukung oleh dua kamera belakang yang disusun secara vertikal tepat di sebelah kiri Cover Screen.

Kedua kamera tersebut beresolusi 12 MP (f/1.8, OIS) dan 12 MP (f/2.2), ultrawide bidang pandang 123 derajat) dan sudah dilindungi dengan kaca khusus Gorilla Class DX.

Layar utama lebih gegas

Ketika Galaxy Z Flip3 dibentangkan, perangkat tersebut akan memiliki bentuk seperti smartphone Android pada umumnya.

Di mode ini, pengguna akan bisa melihat layar utama (Main Screen) ponsel ini yang mengusung Infinity Flex Display dengan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci (resolusi Full HD Plus) dan refresh rate 120 Hz.

Dengan angka refresh rate yang ditingkatkan, animasi dan konten yang ditampilkan layar tentunya akan lebih gegas dibanding Galaxy Z Flip yang memakai layar refresh rate 60 Hz.

Pada bagian atas layar tersebut, terdapat modul "Infinity-O" yang memuat kamera selfie 10 MP (f/2.4).

Beralih ke sektor performa, Galaxy Z Flip3 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan dua pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB. Kapasitas baterai Galaxy Z Flip 3 adalah 3.300 mAh.

Galaxy Z Flip3 hadir dalam varian warna Cream, Phantom Black, Green, dan Lavender. Khusus pemesanan via Samsung.com, ada tiga warna tambahan yang bisa dipilih, yaitu White, Pink, dan Gray.

Di AS, ponsel lipat ini dijual dengan harga termurah 999 dolar AS atau sekitar Rp 14,3 juta.

Pengguna bisa mempercantik Galaxy Z Flip3 dengan aksesori case, strap, serta ring cover berwarna yang dijual terpisah agar perangkat tersebut mudah dibawa-bawa ketika dilipat.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/11/21104057/samsung-galaxy-z-flip-3-resmi-layar-mini-lebih-lebar-dan-tahan-air

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.