Salin Artikel

Bocoran Spesifikasi Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5s, Punya RAM 18 GB

Kabar kehadiran ponsel gaming ini pertama kali diumumkan oleh Mukul Sharma, seorang pembocor yang dikenal kerap memberi informasi terkait gadget dan fitur baru Android.

Melalui sebuah posting di Twitter, Mukul membagikan sebuah bocoran gambar yang tampak seperti sebuah listing di situs retailer. Gambar tersebut memuat nama ponsel "ROG Phone 5s" beserta spesifikasi hardware yang akan diusung.

Ponsel anyar ini disinyalir akan membawa sejumlah peningkatan dibanding ROG Phone 5, salah satunya dari segi chip dan RAM yang diusung.

Berbeda dari ROG Phone 5 "reguler", yang mengandalkan Snapdragon 888 ponsel gaming anyar ini konon akan ditenagai oleh chip Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 888 Plus.

Chip tersebut diprediksi bakal dipadukan dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih besar, masing-masing 16 GB/256 GB dan 18 GB/512 GB.

Selebihnya, ROG Phone 5s akan mengusung spesifikasi yang serupa dengan pendahulunya, seperti refresh rate 144 Hz dan baterai 6.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 65W.

Perlu dicatat bahwa informasi di atas masih sebatas rumor belaka. Pihak Asus sendiri belum mengumumkan secara resmi terkait kedatangan Asus ROG Phone 5S.

Namun jika rumor tersebut benar adanya, maka ponsel ini diprediksi bakal meluncur pada 16 Agustus mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (12/8/2021).

Asus ROG Phone 5 merupakan ponsel gaming terbaru Asus yang resmi dirilis pada Maret lalu, bersama dengan ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate.

Ponsel ini resmi menyambangi Indonesia pada pertengahan Juni 2021. ROG Phone 5 dibekali dengan panel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Layar tersebut memiliki refresh rate hingga 144 Hz, touch sampling rate 300 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.200 nits, serta dilindungi dengan pelapis kaca Gorilla Glass Victus.

ROG Phone 5 disertai dengan tiga kamera punggung yang terdiri dari kamera utama "Quad Bayer" 64 MP, kamera ultra wide 13 MP, dan kamera macro 5 MP. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 24 MP.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan antarmuka ROG UI. Spesifikasi lainnya mencakup dua buah port charging USB Type-C, AirTrigger generasi ke-5, WiFi 6E, dan Bluetooth 5.2.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/12/18310087/bocoran-spesifikasi-ponsel-gaming-asus-rog-phone-5s-punya-ram-18-gb

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.