Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Poco F3 GT Dikeluhkan Overheat, Xiaomi Akui Ada Masalah

KOMPAS.com - Poco F3 GT merupakan versi lain dari Poco F3 yang ditujukan khusus untuk keperluan gaming.

Baru beberapa minggu dirilis di India pada akhir Julu lalu, ponsel 5G yang ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 tersebut dikabarkan mengalami masalah panas berlebih (overheat).

Hal ini dikeluhkan oleh sejumlah pemilik Poco F3 GT di jejaring sosial Twitter yang dirangkum oleh situs berita asal India, PiunikaWeb.

Sebagian mengatakan bahwa suhu perangkat mereka meningkat meski dalam pemakaian normal. Lainnya mengklaim bahwa "saudara" Poco F3 tersebut cepat panas ketika dipakai untuk bermain game.

Masalah ini pun diakui Xiaomi melalui sebuah posting di forum resmi Poco Global, yang merangkum segala macam kendala yang melanda sejumlah pengguna Poco di perangkat mereka. 

Di sana, Xiaomi mengonfirmasi memang ada isu (bug) terkait temperatur Poco F3 GT yang meningkat secara tiba-tiba ketika perangkat sedang digunakan.

Xiaomi melanjutkan bahwa bug tersebut tergolong minor karena hanya melanda segelintir pengguna yang memakai MIUI versi V12.5.4.0.RKJINXM.

Untuk mengatasinya, perusahaan asal China tersebut tengah menyiapkan "obat", alias pembaruan (update) terkait manajemen panas di Poco F3 GT. Meski demikian, belum bisa dipastikan kapan update tersebut akan disalurkan ke pengguna.

Spesifikasi Poco F3 GT

Poco F3 GT dijual dengan harga termurah 27.000 Rupee atau sekitar Rp 5,2 juta di India. Ponsel ini mengusung layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 480 Hz.

Xiaomi membekali Poco F3 GT dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera macro 2 MP. Di bagian depannya juga terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Untuk dapur pacunya, Poco F3 GT ditenagai chip MediaTek Dimensity 1200 yang dipadu dengan RAM hingga 8 GB (LPDDR4X) dan memori internal hingga 256 GB (UFS 3.1).

Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.065 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 67 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (13/8/2021).

Fitur pendukung lainnya mencakup WiFi 6, Bluetooth 5.2, IR Blaster, sensor fingerprint yang merangkap dengan tombol power, serta sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.5.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/13/10090007/poco-f3-gt-dikeluhkan-overheat-xiaomi-akui-ada-masalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke