Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

Selamat Tinggal Ponsel Realme X

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Realme Eropa dan India, Madhav Sheth. Ia menegaskan bahwa Realme GT akan menggeser posisi Realme X series setelah nantinya lini ponsel tersebut akan berhenti diproduksi.

"Seri X akan digantikan dengan seri GT, jadi GT adalah seri X terbaru," kata Sheth dikutip KompasTekno dari TechRadar, Rabu (18/8/2021).

Keputusan ini agaknya hanya berlaku khusus untuk lini Realme X series. Untuk Realme seri C dan seri Realme dengan angka di belakangnya sebagai penamaan, tidak akan terdampak.

Setelah "vonis kematian" ini, Realme X7 Max 5G akan secara otomatis menjadi generasi terakhir dari Realme X series. Di masa mendatang, konsumen akan menjumpai lebih banyak ponsel Realme GT.

Kelas menengah

Realme X series sendiri dikenal sebagai lini ponsel kelas menengah dengan banderol harga di batas atas. Realme X3 SuperZoom dan X50 Pro adalah dua contoh perangkat yang sempat mengangkat nama Realme pada tahun 2020.

Kedua ponsel tersebut bahkan berhasil menggeser posisi Realme 7 dan Realme 8 sebagai seri ponsel Realme teratas.

Namun jika dibandingkan dengan seri Realme lainnya, Realme X series dinilai tidak memiliki konsistensi siklus peluncuran seri baru yang tetap, serta dianggap tidak memiliki keunikan dibanding perangkat lain.

Sebaliknya, hal tersebut justru ditemukan pada lini Realme GT. Salah satunya seperti Realme GT 5G yang sudah dilengkapi dengan chip Snapdragon 888 dan menawarkan layar dengan refresh rate 120 Hz.

Terlepas dari segala keputusan yang diambil Realme, sejatinya eksistensi Realme X series sendiri tidak sepenuhnya buruk.

Lini ponsel ini sudah berhasil dalam menyediakan opsi ponsel dengan harga yang cukup terjangkau bagi penggunanya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/18/06520077/selamat-tinggal-ponsel-realme-x

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke