BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Samsung
Salin Artikel

Jadi Ikon Fesyen Terbaru, Fitur Catchy Galaxy Z Flip3 5G Bikin Pengguna Tampil Keren

KOMPAS.com – Terdapat beragam alasan yang membuat pengguna ponsel pintar (smartphone) memilih perangkat dengan layar lipat (form factor).

Sebagian orang menilai, ukuran ringkas smartphone lipat menambah kenyamanan saat digenggam dan disimpan di kantong. Pengguna lain berpendapat bahwa bentuknya yang inovatif dapat memberikan kepuasan lebih setiap kali menggunakan perangkat tersebut.

Pengguna Galaxy Z Flip3 5G, salah satu ponsel lipat (foldable) terbaru dari Samsung Electronics, bisa merasakan kalau kedua pendapat itu benar.

Dengan desain sleek, compact, dan pocketable, serta fitur inovatif, Galaxy Z Flip3 5G menghadirkan fleksibilitas dan fungsionalitas terdepan sebuah smartphone.

Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan, Galaxy Z Flip3 5G merupakan rangkaian inovasi mendetail dari Samsung dalam menghadirkan perangkat foldable yang compact dan portable. Perangkat ini menjadikan user experience sebagai pusat perwujudan desain istimewa.

“Kami senang dapat menghadirkan sejumlah pengembangan penting pada smartphone dengan dimensi yang unik ini sehingga mampu memberikan kenyamanan di tiap genggaman, panggilan video, dan pembuatan konten,” ujar Selvia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Menurut Selvia, hal tersebut dapat membuat pengguna menjadi lebih keren dengan caranya sendiri, terutama dalam mengekspresikan diri.

Dimensi ringkas, aktivitas tanpa batas

Sebagai informasi, Galaxy Z Flip3 5G hadir dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1 milimeter (mm) dalam keadaan tertutup. Hal ini menjadikan smartphone tersebut semakin pas digenggam dan disimpan di kantong pengguna.

Sementara, dalam keadaan terbuka, Galaxy Z Flip3 5G memiliki dimensi 72,2 x 166,0 x 6,9 mm. Dimensi tersebut sudah termasuk perhitungan ketebalan engsel.

Ukuran itu lebih ringkas dibandingkan Galaxy Z Flip generasi sebelumnya, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Adapun Galaxy Z Flip3 5G memiliki bobot sekitar 183 gram. Desain ramping dan bobot ringan tersebut memberikan kenyamanan kepada pengguna saat mengambil foto selfie dan scrolling di feed media sosial.

Walaupun memiliki dimensi yang lebih ringkas, Galaxy Z Flip3 5G tetap mengakomodasi layar utama Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci dengan Dynamic Amoled 2X dan 120 Hertz (Hz) adaptive refresh rate.

Galaxy Z Flip3 5G juga hadir dengan ukuran layar sekunder (cover screen) yang lebih besar, yakni 1,9 inci. Layar ini memudahkan pengguna melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari mengecek notifikasi, melihat berbagai widget, hingga mengatur musik yang sedang dimainkan tanpa membuka perangkat.

Membuat konten dengan bebas

Selain dimensi, kenyamanan saat mengambil foto dan video selfie atau wefie juga didukung oleh form factor. Galaxy Z Flip3 5G dapat diletakkan secara stabil di berbagai kondisi pelipatan. Misalnya, pada sudut 90 derajat.

Oleh sebab itu, pengguna tidak perlu lagi menggunakan tripod untuk menyanggah smartphone saat mengambil foto atau merekam video secara hands-free.

Pengalaman membuat konten secara hands-free pun menjadi semakin menyenangkan berkat fitur Flex Mode yang disematkan. Fitur ini memungkinkan layar utama Galaxy Z Flip3 5G menampilkan dua tampilan berbeda sekaligus.

Ketika Flex Mode diaktifkan, layar utama akan secara otomatis terbagi menjadi dua. Dengan begitu, pengguna bisa menghasilkan foto atau video yang menakjubkan. Pengguna tinggal melakukan berbagai pengaturan di bagian bawah layar sambil melihat preview hasil tangkapan di bagian atas layar.

Kemudian, pengguna cukup memencet tombol shutter atau melambaikan tangan dari kejauhan dan menunjukkan pose terbaik dengan tangan yang bebas tanpa harus menggenggam perangkat.

Tak hanya itu, melalui fitur Quick Shot, pengguna juga bisa mengambil foto dan merekam video dengan cepat saat perangkat dalam keadaan tertutup langsung dari cover screen.

Cukup menekan tombol daya sebanyak dua kali, pengguna sudah bisa mengaktifkan Quick Shot dan melihat foto atau video yang dihasilkan dari kamera ganda di Galaxy Z Flip3 di cover screen.

Pengguna pun bisa dengan mudah beralih dari mode foto dan video dengan melakukan swipe ke samping, serta mengatur penggunaan lensa Wide atau Ultra Wide dengan swipe ke atas atau bawah.

Untuk diketahui, Galaxy Z Flip3 5G hadir dengan berbagai aksesori tambahan yang stylish, seperti ring grips dan strap cases. Dua aksesori ini semakin memberikan kesan keren kepada pengguna.

Desain aksesori tersebut tidak hanya memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, tetapi juga menjadikan Galaxy Z Flip3 5G sebagai perangkat andalan untuk mengekspresikan diri menjadi seorang trendsetter sejati.

Sebagai informasi, Galaxy Z Flip3 5G dibanderol dengan harga Rp 14.999.000 untuk varian RAM 8 gigabyte (GB) dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Sementara, untuk varian RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 15.999.000.

Kedua varian Galaxy Z Flip3 5G itu tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

Untuk mendapatkan penawaran khusus hingga Rp 5.239.000, kamu bisa melakukan preorder di www.galaxylaunchpack.com, Indosat Gallery, dan XL Center sampai 29 Agustus 2021.

Penawaran tersebut terdiri atas proteksi Samsung Care+ selama satu tahun, e-voucher hingga Rp 1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp 1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back sebesar 60 persen untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya pada tahun depan.

Kemudian, kamu juga bisa menikmati program cicilan 0 persen sampai 24 bulan melalui Bank Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Flip3 5G, kamu bisa mengunjungi laman www.samsung.com/id/.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/19/09280017/jadi-ikon-fesyen-terbaru-fitur-catchy-galaxy-z-flip3-5g-bikin-pengguna-tampil

Bagikan artikel ini melalui
Oke