Salin Artikel

Bocoran Masif Samsung Galaxy S22, Spesifikasi Kamera hingga Chipset

Bocoran penerus dari Galaxy S21 series, yaitu Galaxy S22 series, terus bermunculan di internet.

Rumor terbaru kali ini memuat informasi detail soal layar, kapasitas baterai, konfigurasi kamera, hingga kemungkinan chipset yang akan digunakan pada trio Galaxy S22 series selanjutnya.

Kabar ini berasal dari pembocor ternama, Ice Universe dan akun Twitter @FrontTron. Sebagai informasi, kedua pembocor tersebut memiliki reputasi yang meyakinkan terkait bocoran gadget terbaru.

Menurut keduanya, Samsung masih akan meluncurkan Galaxy S22 series dengan varian Galaxy S22 "reguler", Galaxy S22 Plus, dan varian yang paling tinggi Galaxy S22 Ultra.

Luas layar

Ketiga model Galaxy S22 series tersebut disebut akan mengusung luas layar yang berbeda-beda.

Galaxy S22 "reguler" mengusung layar seluas 6,6 inci. Layar tersebut konon dibekali teknologi low-temperature polycrystalline silicon (LTPS), beresolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 120 Hz.

Sementara, Galaxy S22 Plus dikabarkan akan memiliki layar berdiagonal 6,55 inci dengan teknologi yang sama. Layar dengan resolusi Full HD Plus ini akan mendukung refresh rate 120 Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S21 Ultra, ponsel ini akan memiliki layar yang paling luas yakni berukuran 6,81 inci. Layar tersebut mendukung teknologi Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO), beresolusi QHD Plus, dan refresh rate 120 Hz.

Adapun tiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.55), kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP (zoom optic 3X).

Sementara Galaxy S22 Ultra akan dibekali empat kamera belakang, yaitu kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera telefoto 12 MP (zoom opstic 3X), dan kamera telefoto 12 MP (zoom opstic 10X).

Untuk spesifikasi kamera depannya, trio Galaxy S22 ini diharapkan sudah akan menggunakan teknologi kamera bawah layar alias under display camera (UDC).

Kapasitas baterai

Trio Galaxy S22 series ini disebut akan dibekali dengan kapasitas baterai yang berbeda.

Versi "reguler" akan memiliki kapasitas baterai paling kecil. Sementara versi "Ultra" akan dibekali dengan kapasitas baterai paling besar.

Menurut Ice Universe dan @FrontTron, Galaxy S21 reguler dan plus akan dibekali baterai 3.800 mAh dan 4.600 mAh. Sementara varian paling tinggi, Galaxy S22 Utra akan dibekali baterai 5.000 mAh.

Bocoran sebelumnya menyebutkan, ketiganya akan mendukung fast charging 65 watt. Selain itu, ketiganya konon juga akan dibekali sistem pendinginan vapor chamber atau ruang uap, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (19/8/2021).

Chipset

Dalam kicauannya, @FrontTron turut mengungkapkan bahwa trio Galaxy S22 series ini kemungkinan akan diotaki dengan dua chipset berbeda, tergantung lokasi pemasarannya.

Di sejumlah besar wilayah pasar, Galaxy S22 series dirumorkan akan ditengai chipset penerus dari Qualcomm Snapdragon 888, yang kemungkinan bernama Snapdragon 898.

Sementara sebagian kecil pasar lainnya akan mendapatkan Galaxy S22 series dengan chipset garapan Samsung sendiri, yaitu Exynos 2200, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PocketNow, Rabu (18/8/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/19/12090057/bocoran-masif-samsung-galaxy-s22-spesifikasi-kamera-hingga-chipset

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.