Salin Artikel

Cara Mute Mikrofon Google Meet di Laptop dan Ponsel

KOMPAS.com - Selain Zoom, aplikasi video call Google Meet juga banyak digunakan untuk melakukan pertemuan secara online di masa pandemi Covid-19.

Layanan video conference ini biasanya dimanfaatkan untuk kebutuhan tatap muka, seperti rapat virtual bersama rekan kerja maupun belajar dari jarak jauh. 

Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan Google Meet, tentunya beberapa fitur dalam aplikasi ini harus diketahui terlebih dahulu. Salah satunya yaitu fitur mematikan suara (mute) mikrofon saat bergabung dalam sebuah rapat online di Google Meet.

Meski tampak sederhana, namun fitur mute mikrofon di Google Meet ini cukup vital agar suara-suara dari sekitar kita tak masuk dan mengganggu jalannya rapat.

Berikut ini cara mute mikrofon Google Meet di aplikasi ponsel maupun di PC (laptop/desktop), dirangkum KompasTekno dari How To Geek, Senin (23/8/2021).

  • Pertama, buka aplikasi Google Meet melalui smartphone Anda (Android/iOS).
  • Pastikan Anda sudah menerima undangan untuk bisa masuk ke dalam sesi rapat.
  • Undangan Google Meet biasanya akan dibagikan oleh host dalam bentuk link yang bisa langsung Anda klik secara otomatis.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/23/08170037/cara-mute-mikrofon-google-meet-di-laptop-dan-ponsel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.