Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iOS 14.7.1 Dilaporkan Bikin iPhone Hilang Sinyal, Ini Cara Mengatasinya

Akan tetapi, masalah lain justru muncul setelah beberapa pengguna memperbarui software ke iOS 14.7.1. Sebagian pengguna iPhone ganti mengeluhkan masalah konektivitas yang membuat iPhone milknya susah mendapat sinyal seluler.

Di forum online Reddit, pengguna yang sudah memperbarui iOS ke versi 14.7.1 mengaku mendapati status "No Service" seperti kehilangan sinyal seluler di ponselnya. Masalah serupa juga dikeluhkan pengguna di forum Apple.

Bug tersebut agaknya tak hanya mempengaruhi model tertentu saja karena dilaporkan terjadi di berbagai tipe iPhone, mulai dari model lawas seperti iPhone 7 hingga model terbaru seperti iPhone 12.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Rabu (25/8/2021), kabarnya perbaikan untuk masalah ini bakal disertakan dalam update iOS 14.8 yang sedang disiapkan. Apple sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait keluhan bug tersebut.

Cara mengatasi masalah No Service di iPhone

Selagi menunggu, ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk mengatasi problem "No Service", seperti yang diuraikan Apple di situsnya. Selengkapya sebagai berikut.

1. Cek jaringan

  • Terlebih dahulu pastikan bahwa perangkat Anda memang berada di area yang mendapat jangkauan sinyal seluler operator.
  • Matikan lalu nyalakan kembali data seluler dengan cara, buka menu Pengaturan > Seluler atau Data Seluler > geser toggle ke kiri untuk menon-aktifkan dan sebaliknya untuk mengaktifkan.
2. Perbarui pengaturan operator
  • Pastikan perangkat terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler.
  • Ketuk Pengaturan > Umum > Mengenai. Jika pembaruan tersedia, akan muncul pilihan untuk memperbarui pengaturan operator.
  • Untuk melihat versi pengaturan operator di perangkat, ketuk Pengaturan > Umum > Mengenai, lalu lihat di sebelah operator.

3. Keluarkan kartu SIM dan atur ulang jaringan

Cara berikutnya adalah mengeluarkan kartu SIM dan memasangnya kembali ke tempatnya semula. Apple juga menyarankan untuk mengatur ulang jaringan dengan cara buka menu Pengaturan > Umum > Atur ulang > Atur ulang jaringan.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/25/06370097/ios-14.7.1-dilaporkan-bikin-iphone-hilang-sinyal-ini-cara-mengatasinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke