Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy A21 Terbakar di Kabin Pesawat, Penumpang Dievakuasi

Ponsel yang terbakar itu mengeluakan asap di kabin pesawat, awak kabin pun membuka pintu dan mengembangkan seluncur penyelamat (escape slide). Penumpang pun dievakuasi diminta turun dari pesawat.

Kejadian ini bermula saat pesawat dengan nomor penerbangan 751 rute New Orleans-Seattle itu baru saja mendarat di Bandara Internasional Seattle-Tacoma, Senin (23/8/2021) lalu.

Secara tiba-tiba, ponsel yang berada di tempat penyimpanan di atas penumpang terbakar dan mengeluarkan asap tebal.

Kru penerbangan Alaska Airlines kemudian mengerahkan alat pemadam kebakaran dan memasukkan ponsel yang terbakar itu ke dalam kantong khusus tahan api.

"Saat wawancara dengan petugas Kepolisian Port of Seattle, pemilik ponsel menyatakan itu adalah Samsung Galaxy A21. Namun kami tidak dapat memastikan (model ponsel) hanya dengan melihat sisa-sisa perangkatnya saja," jelas Cooper.

Dua penumpang dilaporkan mengalami luka-luka, dan telah ditangani di rumah sakit setempat.

Insiden ini mengingatkan pada perangkat Samsung Galaxy Note 7.

Pada 2016 lalu, ponsel Samsung Galaxy Note 7 dilaporkan meledak di maskapai Southwest Airlines sebelum lepas landas dari Louisville menuju Baltimore, AS.

Insiden itu kemudian memicu Samsung menarik peredaran (recall) semua perangkat Galaxy Note 7 dari peredaran, setelah baru saja diluncurkan.

Belum diketahui apakah kejadian terbakarnya ponsel Samsung Galaxy A21 ini adalah satu insiden yang kebetulan saja (isolated incident), atau akibat dari cacat desain yang dimiliki ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/25/13343437/samsung-galaxy-a21-terbakar-di-kabin-pesawat-penumpang-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke