Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galaxy S21 FE Muncul di Situs Samsung

Iklan itu mencantumkan nama "Galaxy S21 FE" dalam spanduknya, bersama dengan Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. Tampaknya semua lini Galaxy S21 akan mendapat layanan YouTube Premium gratis selama 2-4 bulan.

Sebelum iklan ini, akun Instagram resmi dengan handle @Samsung juga sempat mengunggah penampakan ponsel berwarna ungu yang diduga adalah Galaxy S21 FE. Indikasi dugaan itu merujuk pada warna modul kamera dan punggung ponsel yang senada.

Sebab, di lini Galaxy S21 yang sudah dirlis, warna modul dan punggung ponsel agak sedikit berbeda. Tidak diketahui apakah foto tersebut senngaja diunggah atau tidak. Tapi yang jelas, posting itu kini sudah tidak lagi ditemukan.

Belum ada informasi kapan Samsung akan merilis Galaxy S21 FE ini secara global. Krisis chip yang melanda industri teknologi disebut-sebut masih menjadi ganjalan peluncuran Galaxy S21 FE, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Sammobile, Kamis (26/8/2021).

Kendati demikian, spesifikasi dan render Galaxy S21 FE sudah beredar di ranah maya. Wujud ponsel tersebut diungkap oleh pembocor gadget kenamaaan Evan Blass yang mengunggah desain 3D Galaxy S21 FE lewat akun Twitter resminya.

Ponsel ini juga terlihat menggunakan desain Infinity-O dengan sebuah lubang kamera depan di bagian atas layar. Meski begitu, belum diketahui berapa resolusi kamera depan dari Galaxy S21 FE.

Belakangan, Galaxy S21 SE muncul pula dalam sebuah listing Google Play Store Console yang memaparkan sebagian spesifikasinya. Ponsel ini disebut akan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 888 (SM8350).

Rumor yang beredar sebelumnya juga menyebutkan kemungkinan digunakannya chip buatan Samsung sendiri, Exynos 2100, pada Galaxy S21 FE. Kapasitas RAM kabarnya adalah 6 GB/ 8 GB, sementara storage 128 GB/ 256 GB.

Perlu diingat bahwa bocoran desain dan informasi spesifikasi ini masih bersifat rumor dan baru bisa dipastikan ketika waktu peluncuran tiba. Galaxy S21 FE disinyalir baru akan diresmikan pada kuartal IV-2021. 

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/26/07050057/galaxy-s21-fe-muncul-di-situs-samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke