Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WhatsApp Siapkan Emoji Reactions ala Facebook dan Instagram

KOMPAS.com - Facebook dan Instagram memiliki fitur Reactions yang memungkinkan pengguna memberikan respons singkat terhadap posting orang lain melalui emoji.

Ketika sedang melihat Instagram Stories orang lain, misalnya, pengguna bisa mengirimkan emoji "tertawa" apabila posting tersebut lucu, tanpa harus repot-repot mengetikkan kata "haha" dan sebagainya.

Kini, fitur emoji Reactions dikabarkan bakal menyambangi aplikasi chatting populer yang juga berada di bawah naungan Facebook, WhatsApp.  Hal ini terungkap dari laporan terbaru WABetaInfo yang dikenal sering membocorkan calon fitur baru WhatsApp sebelum resmi hadir.

WABetaInfosebenarnya tidak mengumbar tampilan emoji Reactions yang nantinya akan hadir di WhatsApp, begitu juga jenis atau jumlah emoji yang akan hadir.

Namun, mereka mendapati tampilan yang menggambarkan bahwa sebuah pesan telah mendapatkan respons emoji dari fitur Reactions, sebagaimana ilustrasi gambar di atas.

Lalu, apabila si penerima pesan ingin melihat emoji Reactions tersebut, maka mereka harus memperbarui aplikasi WhatsAppnya ke versi teranyar. Menurut WABetaInfo, hal ini mengindikasikan bahwa WhatsApp memang tengah menguji coba fitur emoji Reactions.

Tak dijelaskan dari WhatsApp versi mana screenshot fitur emoji Reactions itu diambil, atau posting seperti apa yang mendapat tanggapan. Belum diketahui pula kapan fitur Reactions di WhatsApp ini akan diluncurkan ke publik dan para pengguna versi beta.

Namun, fitur tersebut diyakini bakal menyambangi WhatsApp di berbagai platform mulai dari Android, iOS, Web, dan Desktop, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Kamis (26/8/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/26/09380047/whatsapp-siapkan-emoji-reactions-ala-facebook-dan-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke