Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Pertama TWS Samsung Galaxy Buds 2 Tingkatkan Performa

KOMPAS.com - Dalam acara "Galaxy Unpacked" dua pekan lalu, Samsung resmi meluncurkan aksesori earphone nirkabel True Wireless Stereo (TWS) generasi terbarunya, Galaxy Buds 2.

Belum genap sebulan meluncur, Samsung langsung menggelontorkan pembaruan (update) software untuk earphone nirkabel suksesor Galaxy Buds pertama itu.

Update dengan nomor versi "R177XXU0AUH2" tersebut hadir dengan sejumlah peningkatan fitur Galaxy Buds 2, salah satunya adalah di fitur Ambient Mode, yang kini bisa digunakan pengguna saat menerima panggilan telepon.

Ambient Mode sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna mendengar suara sekitar, meski lubang telinga mereka tertutup rapat oleh TWS ini.

Update ini juga turut memperbarui fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang kini bisa digunakan, walaupun pengguna hanya memakai satu earphone saja, misalnya bagian kiri atau kanan saja.

Pembaruan lainnya mencakup kontrol suara untuk Ambient Mode yang kini bisa diatur, kontrol volume yang kini bisa diterapkan melalui ketukan di permukaan TWS, dan peningkatan performa Galaxy Buds 2 secara keseluruhan.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (26/8/2021), pembaruan versi R177XXU0AUH2 untuk Galaxy Buds 2 memiliki ukuran file 2,97 MB, dan baru hadir untuk pengguna Galaxy Buds 2 di wilayah Korea Selatan.

Samsung menjanjikan pengguna Galaxy Buds 2 di wilayah lainnya juga akan kebagian update ini.

Di Indonesia, earphone nirkabel Galaxy Buds 2 yang dijual seharga Rp 1,7 juta ini masih dalam tahap pre-order, dan baru akan dikirimkan Samsung ke konsumen mulai 17 Oktober.

Kemungkinan, pemilik Galaxy Buds 2 di Tanah Air langsung bisa melakukan update perangkat begitu menerimanya.

Update firmware Galaxy Buds 2 sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Galaxy Wearable. Biasanya, aplikasi tersebut juga akan memberikan notifikasi apabila software update sudah tersedia.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/26/12320027/update-pertama-tws-samsung-galaxy-buds-2-tingkatkan-performa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke