Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kumpulan "Bad Romance Challenge" di TikTok, dari yang Keren sampai Bikin Ketawa

KOMPAS.com - Jejaring sosial TikTok tengah diramaikan dengan tantangan/challenge baru bernama #BadRomanceChallenge.

Ini merupakan bentuk tantangan untuk menyanyikan penggalan lirik lagu Bad Romance.

Bad Romance sendiri adalah lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi wanita asal Amerika Serikat, Lady Gaga. Single ini dirilis pada 2009 lalu.

Apa itu bad romance challenge?

Seperti disebutkan tadi, challenge ini menantang pengguna TikTok menyanyikan lirik lagu Bad Romance yang berbunyi "Oh-oh-oh-oh-oooh, oh-oh-oh, caught in a bad romance", bisa pula dengan variasi urutan nada terendah hingga yang paling tinggi.

Challenge ini umumnya mengikutsertakan sejumlah teman untuk menyanyikan lagu Bad Romance itu secara bergantian. Partisipan lainnya harus diam sembari menunggu giliran.

Karena lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, tak jarang pengguna TikTok yang memiliki kemampuan olah vokal yang tidak cukup, gagal menyanyikan penggalan lirik lagu Bad Romance tadi, yang akhirnya justru membuat peserta lain tertawa.

Di sinilah tantangannya, peserta lain dalam video tak boleh tertawa jika lirik yang dinyanyikan temannya tadi gagal dinyanyikan.

Tak jarang penonton yang melihat video challenge itu pun juga jadi ikutan tertawa mendengar lirik lagu yang gagal dinyanyikan dengan nada yang benar.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, saat ini terdapat lebih dari 3,6 juta posting dengan tagar #BadRomanceChallenge di platform TikTok, yang dibuat oleh pengguna TikTok baik dari kalangan remaja hingga orang dewasa.

Baik dari kalangan penyanyi profesional hingga pengguna biasa, atau bahkan tidak memiliki latar belakang musik sekali pun.

Berikut KompasTekno rangkum sejumlah video Bad Romance Challenge di TikTok, dari yang keren hingga yang membikin tertawa.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/26/13404437/kumpulan-bad-romance-challenge-di-tiktok-dari-yang-keren-sampai-bikin-ketawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke