Salin Artikel

Di Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold 3 Gratis Biaya Servis hingga Rp 27 Juta

Karena bisa dilipat tidak seperti ponsel pada umumnya, pengguna mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana jika ponsel tersebut rusak atau layarnya bermasalah? Apa saja biaya yang akan ditanggung Samsung?

Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan bahwa pengguna Galaxy Z Fold 3 di Tanah Air sejatinya tak perlu panik apabila perangkat mengalami kerusakan.

Pasalnya, Samsung memiliki layanan perlindungan Samsung Care Plus, yang akan mengganti seluruh biaya kerusakan pada Galaxy Z Fold 3 senilai dengan harga resmi perangkat tersebut di Indonesia untuk varian teratas (12 GB/512 GB).

"Dengan nilai perlindungan perbaikan Samsung Care Plus hingga Rp. 26.999.000 atau (setara) satu kali dari harga pembelian HP, pengguna Galaxy Z Fold 3 tidak perlu khawatir lagi apabila ada kerusakan fatal seperti produk rusak, layar pecah, atau kerusakan lainnya saat penggunaan, baik disengaja maupun tidak disengaja," ujar Selvia kepada KompasTekno, Rabu (25/8/2021). 

Selvia melanjutkan, pengguna Galaxy Z Fold 3 bisa menghubungi hotine Samsung Care Plus atau memasukkan permintaan perbaikan di https://id.careplus.co, apabila mereka merasa ponsel lipat terbaru itu rusak.

Adapun hotline Samsung Care Plus bisa dijangkau dengan menghubungi nomor telepon 0804-1401-079, WhatsApp 0815-1945-7026, serta e-mail cs.id@careplus.co setiap hari mulai pukul 08.00 - 20.00.

Ketika dibentangkan, Galaxy Z Fold 3 memiliki layar utama Dynamic AMOLED 2X Display yang berbentang 7,6 inci. Desain layar bernama Infinity Flex Display itu memiliki resolusi 2.208x1.768 dengan rasio layar ke bodi 22,5:18.

Layar ini didukung refresh rate 120 Hz yang memungkinkan pengalaman menggulir layar lebih mulus.

Ketika dilipat, pengguna lantas akan disuguhkan dengan layar depan (Cover Screen) yang memiliki bentang 6,2 inci dengan jenis panel yang sama seperti layar utama, begitu juga merasakan refresh rate ngebut 120 Hz.

Di sisi belakang, terdapat tiga lensa kamera yang terdiri dari ultrawide 12 MP (f/2.2), wide 12 MP (f/1.8) yang dilengkapi Dual Pixel AF dan OIS, serta telefoto 12 MP yang bisa didukung optical zoom 10X. Kemudian di depan, terdapat kamera tunggal beresolusi 10 MP.

Untuk pertama kalinya, Samsung menanamkan sensor kamera di dalam layar alias under display camera, tepatnya di layar utama. Kamera tanam itu beresolusi 4 MP (f/1.8).

Galaxy Z Fold 3 ditenagai chipset Snapdragon 888 yang memiliki arsitektur 5nm, dipadu dengan RAM 12 GB dan dua opsi memori internal UFS 3.1, 256 GB dan 512 GB. Di dalam bodi, terbenam dual baterai dengan kapasitas total 4.400 mAh.

Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka One UI 3.1.1 ini turut didukung sistem keamanan biomterik pemindai sidik jari dan wajah.

Di Indonesia, Galaxy Z Fold 3 memiliki tiga varian warna yakni Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Green.

Perangkat ini bisa dipesan hingga 29 Agustus 2021 mendatang di  situs resmi Samsung, www.galaxylaunchpack.com atau melalui tautan berikut ini.

Harga yang harus dibayar untuk meminang Samsung Galaxy Z Fold 3 di Indonesia adalah sebagai berikut:

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/26/17070037/di-indonesia-samsung-galaxy-z-fold-3-gratis-biaya-servis-hingga-rp-27-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.