Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanda Tangan Duo Pendiri Google dan Amazon Dibedah, Kepribadiannya Diungkap

Tanda tangan sebagai bentuk khusus dari tulisan tangan seseorang pun juga bisa mencerminkan kepribadian si pemiliknya. Menurut Presiden Yayasan Analisis Tulisan Tangan Amerika, Sheila Lowe, tanda tangan bagaikan sebuah sampul buku.

Meski terkadang tidak selalu mencerminkan keseluruhan isi bukunya, tapi setidaknya sampul buku itu menjadi awalan bagi calon pembaca untuk mengetahui isi buku.

Seperti itu pulalah tanda tangan bagi seseorang. Meski tak mudah, Lowe mencoba membaca karakter para pendiri perusahaan teknologi seperti Jeff Bezos, Larry Page, dan Sergey Brin, melalui tanda tangan mereka.

Bila diperhatikan, Jeff Bezos, Larry Page, dan Sergey Brin memiliki tanda tangan dengan model yang sama, yaitu menggunakan tulisan sambung dari namanya.

Meski begitu, ternyata keunikan tulisan tangan dari pendiri Amazon dan Google ini mengungkap karakteristik yang berbeda.

Berikut bentuk tanda tangan Jeff Bezos, Larry Page, dan Sergey Brin, beserta maknanya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider India, Selasa (31/8/2021).

Bezos menuliskan nama depannya "Jeff" sedikit condong ke kiri dan sedikit turun ke bawah. Baru dilanjutkan dengan "P Bezos" yang sulit terbaca dan diakhiri dengan garis tegas ke arah atas.

"Huruf 'o' terbuka di tanda tangannya mengindikasikan bahwa ia tidak seramah seperti yang dipikirkan orang. Lalu guratan akhir pada tanda tangannya agak agresif, dan mencerminkan adanya 'tembok' untuk mencegah orang lain masuk," kata Lowe.

Bila diperhatikan, saat menuliskan nama depannya, guratan pada huruf "a" terlihat tidak menyatu seutuhnya.

"Ini menunjukkan bahwa dia adalah pendengar yang baik. Namun, jarak yang lebar antara nama depan dan belakang menunjukkan bahwa ia membutuhkan ruang pribadi yang luas," kata Lowe.

"Dia menulisnya dengan cepat, tidak terlalu memperhatikan detailnya karena tidak ada titik di atas huruf i-nya," kata Lowe.

Ia menambahkan, Brin memiliki pendekatan yang ramah dan santai. Ini terlihat dari huruf "S" yang ditulis lebih tinggi dari huruf kapital "B". Lowe berpendapat bahwa pendiri Google ini lebih suka dikenali sebagai "Sergey" dari pada Mr. Brin.

Ini mengingat, di Amerika Serikat, biasanya orang memanggil seseorang menggunakan nama belakang/keluarganya (surename) ketika di lingkungan formal atau bisnis.

Sementara pemanggilan nama depan biasanya digunakan dalam suasana yang lebih santai. Misalnya memanggil teman, orang yang sudah akrab, atau bila orang itu meminta Anda untuk memanggilnya menggunakan nama depannya saja.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/31/07070087/tanda-tangan-duo-pendiri-google-dan-amazon-dibedah-kepribadiannya-diungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke