Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terungkap, Nama 13 Calon Ponsel Baru Xiaomi

Kemungkinan itu diutarakan oleh akunTwitter @Xiaomuiui yang mengklaim menemukan kode nama (codename) lebih dari selusin calon ponsel baru Xiaomi dalam source code MIUI, antarmuka sistem operasi Android yang digunakan di perangkat Xiaomi.

Codename biasa digunakan dalam tahap pengembangan produk dan bukan berupa nama final. Tepatnya ada 13 codename ponsel yang ditemukan di source code MIUI, menurut klaim @Xiaomiui. Selengkapnya sebagai berikut:

Menurut rumor yang beredar, Evergreen dan Evergo konon akan diluncurkan dengan nomor model masing-masing K16 dan K16. Keduanya dipercaya bakal ditenagai dengan chip bikinan MediaTek.

Kedua juga disinyalir akan memiliki tiga buah kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor bikinan Samsung, kamera ultra wide dengan sensor Sony IMX355 (8 MP), serta kamera telemacro.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (31/8/2021). Evergreen dan Evergo diduga akan hadir sebagai ponsel kelas menengah. Kemungkinan besar, kedua ponsel ini akan meluncur dengan merk Redmi.

Smartphone Xiaomi dengan kamera 108 MP Samsung?

Selain Evergreen dan Evergo, Xiaomiui turut membocorkan spesifikasi dari dua ponsel dengan kode nama Pissaro dan Pissaropro.

Menurut Xiaomiui, keduanya akan dilengkapi dengan dua sensor sidik jari fisik dan tiga buah kamera punggung yang terdiri dari kamera utama, kamera wide-angle, dan kamera makro.

Berbeda dari Evergreen dan Evergo, konfigurasi kamera Pissaro dan Pissaropro akan cenderung lebih tinggi.

Kedua ponsel ini disinyalir bakal memiliki kamera utama 108 MP  dengan sensor Samsung ISOCELL HM3. Sementara itu, informasi dari kedua kamera lainnya masih menjadi misteri.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/31/16070027/terungkap-nama-13-calon-ponsel-baru-xiaomi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke