Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pabrikan Pesawat Boeing Buka Kantor di Jakarta

Dalam keterangan di situs resminya, Boeing mengumumkan penunjukkan Alexander Feldman sebagai Presiden Boeing di kawasan ASEAN. Selain itu, Boeing juga menyatakan bahwa Feldman juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Boeing Indonesia.

"Boeing telah membuka kantor-kantor baru di Jakarta dan Hanoi (Vietnam), sehingga memperlihatkan pentingnya wilayah tersebut bagi perusahaan," tulis Boeing di situsnya.

PT. Boeing Indonesia sendiri, menurut pantauan KompasTekno, Selasa (1/9/2021), sudah terdaftar di situs Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kehadiran Boeing di Indonesia akan menunjang tujuan pertumbuhan perusahaan di seluruh lini bisnis, terutama di lini pesawat komersial, pertahanan, dan jasa.

Selain menjabat di Indonesia, Feldman juga akan menjabat sebagai Direktur dan Chairman Boeing Singapore Pte Ltd, menggantikan Ralph Skip Boyce yang memasuki masa pensiun setelah lebih dari 13 tahun bekerja untuk Boeing di Singapura.

Sebelumnya, Feldman adalah Presiden dan CEO Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN (US-ABC) selama lebih dari 12 tahun, serta menjabat sebagai ketua umum pada 2020-2021.

Dalam Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN, Feldman mewakili 170 bisnis terbesar di Amerika Serikat termasuk Boeing dan mengelola tujuh kantor di Asia Tenggara.

“Dengan lebih dari 380 juta penduduk berusia di bawah 35 tahun, Asia Tenggara akan memperkuat pertumbuhan Boeing dalam dekade mendatang dan menopang ratusan ribu pekerjaan Amerika dan juga lainnya yang tak terhitung di seluruh kawasan,” ujar Feldman.

Sementara Presiden Boeing International, Sir Michael Arthur mengatakan Fieldman akan membuat tim Boeing memiliki kombinasi kuat antara keahlian diplomatik dan bisnis.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/01/17030027/pabrikan-pesawat-boeing-buka-kantor-di-jakarta

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.