Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klasemen MPL ID Season 8 Pekan 4, Alter Ego Memimpin Tanpa Kekalahan

Pada penghujung pekan atau akhir dari "Leg 1" ini, tim e-sports Alter Ego (AE) masih bertengger di pucuk klasemen dengan agregat skor 9 poin.

Tim yang beranggotakan Celiboy, Ahmad, LeoMurphy, dkk itu tidak tergeser sama sekali sejak MPL ID Season 8 digelar. Sebab, mereka sejauh ini berhasil mendapatkan kemenangan beruntun tanpa ada satupun kekalahan.

Pada pekan keempat kemarin, misalnya, AE berhasil menaklukan dua tim besar sekelas Evos Legends (EVOS) dan Onic Esports (ONIC) dengan skor 2-1.

Pada tiga pertandingan terakhir, RRQ berhasil menaklukkan EVOS, Rebellion Genflix (RBG), dan Aura Fire (AURA) dengan skor sempurna 2-0.

Setelah RRQ, ONIC sukses meraih posisi ketiga dengan agregat skor 5 poin, diikuti dengan EVOS di posisi keempat dengan agregat skot 3 poin.

Kedua tim ini sebenarnya bermain dengan bagus selama empat pekan terakhir, namun performanya masih "naik turun", tidak seperti AE dan RRQ yang konsisten.

Adapun posisi kelima hingga kedelapan kini diisi oleh AURA, Bigetron Alpha (BTR), Geek Fam (GEEK), dan RBG dengan skor agregat masing-masing -1, -3, -9, dan -11 poin.

Hasil klasemen sementara pekan keempat babak Regular Season MPL ID Season 8 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Senin (6/9/2021).

1. AE - agregat skor 9 poin
2. RRQ - agregat skor 7 poin
3. ONIC - agregat skor 5 poin
4. EVOS - agregat skor 3 poin
5. AURA - agregat skor -1 poin
6. BTR - agregat skor -3 poin
7. GEEK - agregat skor -9 poin
8. RBG - agregat skor -11 poin

Jadwal Leg 2

Sebagai informasi, MPL ID Season 8 bakal berlangsung selama tiga hari tiap pekannya dan akan digelar selama delapan pekan. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Kedelapan pekan ini merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Playoffs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi.

Adapun pekan kelima, atau awal dari Leg 2, bakal dimulai pada 10-12 September mendatang. Sedangkan pekan kedelapan Regular Season, atau pekan penentuan sebelum masuk ke babak Playoff yang  akan digelar pada 1-3 Oktober mendatang.

Pada penghujung Regular Season, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Playoffs untuk memperebutkan total hadiah Rp 4 miliar.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/06/11090057/klasemen-mpl-id-season-8-pekan-4-alter-ego-memimpin-tanpa-kekalahan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.