Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Umumkan Tanggal Peluncuran iPhone 13

Acara bertajuk "Apple Event" dengan tagline "California Streaming" tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa (14/9/2021) pukul 10.00 PDT atau Rabu (15/9/2021) pukul 00.00 WIB.

Peluncuran iPhone 13 tersebut akan disiarkan secara daring melalui situs Apple.com dan aplikasi Apple TV.

Apple Event itu diyakini disiapkan khusus untuk mengumumkan ponsel penerus iPhone 12 series, yaitu iPhone 13 series yang memang dikabarkan akan meluncur bulan ini. Selain itu, lini iPhone terbaru biasanya diperkenalkan di September setiap tahunnya.

Selain lini iPhone terbaru, Apple juga diyakini akan turut mengumumkan Apple Watch Series 7, mini iPad, hingga jadwal rilis resmi OS iOS 15 dan watchOS 8, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5mac, Rabu (8/9/2021).

Acara "Apple Event" juga sudah diumumkan langsung oleh SVP Marketing Apple Greg Joswiak, melalui sebuah kicauan di akun Twitter pribadinya dengan handle @gregjoz.

"Kami mengadakan California Streaming pada 14 September 14th. Sampai jumpa dalam waktu dekat. #AppleEvent," kicau @gregjoz, lengkap dengan hashflag logo Apple berwarna gradasi ungu dan merah muda.

Untuk bocoran spesifikasi, jajaran iPhone 13 dikabarkan akan memiliki model ukuran yang sama dengan pendahulunya, iPhone 12 series.

Kabar lainnya, iPhone 13 konon bakal tetap memiliki poni alias notch di atas layar. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil dibandingkan milik iPhone 12. Lalu, iPhone 13 juga kabarnya mengusung teknologi layar ProMotion yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Ponsel ini juga disinyalir akan menggunakan chip A15 Bionic yang diklaim lebih menghemat energi mampu meningkatkan performa. Baterai iPhone 13 konon dirancang sedikit lebih besar dari iPhone 12, yakni sebesar 4.352 mAh.

Selain itu, ponsel terbaru Apple ini konon menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dengan RAM 8GB. Timeline jadwal peluncuran dan penjualan iPhone 13 series berdasarkan rumor yang beredar adalah sebagai berikut:

  • Undangan pers pada 7 September
  • Pengumuman iPhone 13 series pada 14 September
  • Pre-order iPhone 13 series pada 17 September
  • Penjualan perdana iPhone 13 series pada 24 September

Apple sendiri telah mengonfirmasi akan mengadakan acara "Apple Event" pada 14 September. Pengumuman ini juga tepat dilakukan pada tanggal 7 September.

Jadi sejauh ini, tanggal distribusi undangan acara dan acara pengumuman lini iPhone 13 sesuai dengan bocoran timeline tersebut. 

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/08/06550057/apple-umumkan-tanggal-peluncuran-iphone-13

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke