Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Air Fryer Xiaomi Bisa Nyambung Android, Resmi Dijual Rp 1 Jutaan di Indonesia

Bagi yang belum familiar, Air Fryer merupakan peralatan memasak yang digunakan untuk menggoreng makanan, tanpa harus merendamnya ke dalam wadah penuh minyak.

Cara pengolahan makanan menggunakan Air Fryer konon lebih sehat, karena hanya membutuhkan sedikit minyak atau bahkan tidak membutuhkannya sama sekali.

Air Fryer bekerja dengan cara meniup dan mengedarkan udara panas di sekeliling makanan, sehingga bisa matang dengan cepat.

Berbicara soal panas, Mi Smart Air Fryer 3,5L Xiaomi ini memiliki rentang temperatur 40-200 derajat Celcius, dan diklaim bisa digunakan hingga 24 jam.

Ada pula fitur sirkulasi udara panas 360 derajat untuk memastikan makanan matang secara merata.

Dalam situs resminya, Xiaomi menyebut Mi Smart Air Fryer 3,5L ini bisa digunakan untuk berbagai macam jenis pengolahan makanan, seperti pemanggangan, membuat yoghurt, mengeringkan, dan mencairkan makanan beku.

Bisa terhubung ponsel Android

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Mi Smart Air Fryer 3,5L adalah kemampuannya untuk terhubung ke ponsel Android.

Pengguna bisa menghubungkan Air Fryer pintar ini ke aplikasi Mi Home App untuk memberi perintah memasak.

Perangkat ini juga bisa dihubungkan ke asisten virtual Google Assitant, yang bisa digunakan dengan perintah suara.

Mi Smart Air Fryer Xiaomi juga dibekali dengan layar sentuh OLED untuk memudahkan pengguna memonitor, mengatur waktu, serta mengatur temperatur.

Sesuai namanya, Air Fryer ini memiliki kapasitas 3,5 liter dengan wadah yang diklaim mudah dibersihkan, karena menggunakan lapisan anti lengket. Air Fryer ini juga memiliki grill (panggangan) khusus.

Mi Smart Air Fryer 3,5L ini dijual di Indonesia dengan harga normal Rp 1.099.000.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (9/9/2021), Mi Smart Air Fryer 3,5L mulai dijual di Indonesia 10 September mendatang di toko resmi Xiaomi Indonesia di beberapa e-commerce dan mi.com.

Calon pembeli juga bisa mendapatkannya lewat gerai Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/09/10170067/air-fryer-xiaomi-bisa-nyambung-android-resmi-dijual-rp-1-jutaan-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke